Menerima Aspirasi Masyarakat, Kapolda Sumsel Gelar Jum’at Curhat di Aula Polsek Plaju

Palembang – Meteorsumatera

“Jumat Curhat” yang menjadi sebuah forum dialog terbuka bagi warga masyarakat oleh Polri dihadiri 3 Pilar digelar di Mako Polsek Plaju. Acara ini bertujuan untuk menerima dan mendiskusikan berbagai aspirasi masyarakat, obrolan juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi dari Polda Sumatera Selatan serta tokoh masyarakat setempat, Jum’at 3/05/2024 Pagi

Hadir langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk MIK yang disambut antusias masyarakat saat sang Jenderal membuka sesi tanya jawab guna mengetahui curhatan masyarakat. Turut hadir juga Dirkrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Muhammad Anwar Reksowidjojo SH SIk, Dirbinmas Polda Sumsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat SIk MM serta Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono SIk MH.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto diwakili, Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Evial Kalza SE MH, perwakilan PJU Polrestabes serta tuan rumah Kapolsek Plaju AKP Rendy Nofriady STI SIk MAP serta Camat Plaju, Ahmad Furqon SSTP MSi bersama Danramil 418-03 Plaju diwakili Baurtu, juga memberikan kontribusi mereka dalam diskusi yang berlangsung. Lurah dari seluruh kecamatan Plaju, tokoh masyarakat, dan tamu undangan dari kalangan masyarakat setempat turut serta dalam forum ini, menyampaikan pandangan dan saran mereka untuk peningkatan layanan keamanan di wilayah mereka.

“Jumat Curhat” ini tidak hanya menjadi tempat untuk menerima keluhan atau masukan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat ikatan kekeluargaan antara polisi dan masyarakat. Acara ini diharapkan akan menjadi langkah awal untuk solusi yang lebih konkret atas berbagai isu lokal yang dihadapi oleh warga Plaju, sekaligus meningkatkan rasa kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. (Hms)