Polres Banyuasin Gelar Bhakti Kesehatan dan Pemberian Tali Asih Kepada Anak Penderita Stunting

Banyuasin – Meteorsumatera

Upaya penurunan kasus stunting merupakan tanggung jawab bersama. Sebagaimana yang dilakukan oleh Polres Banyuasin yang memiliki komitmen yang kuat dalam pencegahan stunting dengan cepat melalui program Polri Presisi Peduli Stunting, Rabu 15 Mei 2024.

Pelaksanaan Bhakti Kesehatan dan pemberian bantuan serta Tali Asih kepada anak Penderita Stunting tersebut juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di wilayah Polres Banyuasin.

Hal ini dengan dasar Undang-undang No. 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Rangkaian pelaksanaan kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 Polres Banyuasin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di
Perumnas Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin (anak Stunting a.n Kevin Ahsan). Perumnas Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin (anak Stunting a.n Erzan Irawan).

Kemudian, Desa Tajah Raya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin (anak Stunting a.n Arsya Rafansyah). Desa Pulau Rajak Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin (anak Stunting a.n Keila Putri), dan Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin (anak Stunting a.n Merisa Queen).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Banyuasin Ny. Windya Ferly, Kabag SDM Polres Banyuasin Kompol Yuzar Heris SIP MSi, Kapolsek Betung Iptu Yuli Mishardi SH.

Kemudian turut serta Kasidokkes Polres Banyuasin Penata Widya Wati, SKM MM, Perwira dan Bintara Polres dan Polsek Betung Polres Banyuasin, dan para pengurus Bhayangkari Cabang Polres Banyuasin dan Ranting Polsek Betung.

Program Polri Presisi Peduli Stunting dilaksanakan Polres Banyuasin untuk memberikan makanan tambahan kepada balita penderita stunting maupun ibu hamil yang beresiko tinggi atau kekurangan energi kronik (KEK). Program ini bertujuan untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada masyarakat dalam penanganan stunting.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK menyampaikan harapannya agar program Orang Tua Asuh Peduli Stunting dapat memenuhi gizi para balita untuk menuju generasi muda Indonesia yang sehat. Pemberian Makanan Tambahan ini juga akan diselenggarakan secara berkala.

“Kami juga berharap semua sektor pemerintahan di Kecamatan Betung
dapat saling berkerja sama dan saling berkoordinasi dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kecamatan Betung terlebih khususnya lagi di setiap desa,” ucap Kapolres. (Hms)