Tingkatkan Kualitas Spritual dan Moral Anggota, Polres Banyuasin Rutin Gelar Binrohtal Setiap Kamis Pagi

Banyuasin – Meteorsumatera

Polres Banyuasin Polda Sumsel secara rutin mengadakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) setiap hari Kamis. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas spiritual dan moral anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Kegiatan Binrohtal ini diadakan di Mushola Nurul Iman Mapolres Banyuasin, Kamis 4 Juli 2024 yang dipimpin oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK dan dihadiri para PJU Polres Banyuasin, Perwira, Bintara, dan ASN Polres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal ini diawali dengan pemberi kultum dan Pembacaan surat yasin oleh Banit Satlantas Brigadir M Arif Rafli.

“Program ini melibatkan berbagai aktivitas seperti doa bersama, ceramah keagamaan, dan diskusi mengenai nilai-nilai moral serta etika profesi,” kata Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo saat dikonfirmasi.

AKP Sutedjo menyatakan bahwa kegiatan Binrohtal ini sangat penting untuk membangun karakter dan integritas anggota kepolisian. Dengan kegiatan ini, diharapkan anggota Polres Banyuasin dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas, serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan guna meningkatkan Iman dan Taqwa personil, agar menjadikan diri semakin lebih baik dalam melaksanakan tugas di lingkungan Polri mulai dari peningkatan keimanan, penguatan mental dalam menghadapi tugas berat, hingga pembahasan mengenai isu-isu moral yang relevan dengan tugas kepolisian,” ungkap dia.

Menurut AKP Sutedjo, kegiatan Binrohtal ini sangat membantu dalam menjaga keseimbangan antara tugas profesional dan kehidupan spiritual.”Kegiatan ini membuat lebih tenang dan fokus dalam menjalankan tugas. Selain itu, juga menjadi lebih peka terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat,” ucap dia.

Dengan adanya kegiatan Binrohtal ini, Polres Banyuasin berharap dapat terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkup kepolisian, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Kegiatan yang berlangsung setiap Kamis ini selalu diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberhasilan dalam menjalankan tugas sehari-hari. “Melalui Binrohtal, Polres Banyuasin berkomitmen untuk terus membina anggotanya menjadi polisi yang tidak hanya profesional, tetapi juga berakhlak mulia dan berintegritas tinggi,”terang dia.

“Dalam kegiatan Binrohtal ini diharapkan agar personil Polres Banyuasin sadar dari hati yang paling dalam bahwa kegiatan ini sangat penting sebagai pengontrol dalam dalam melaksanakan tugas dan lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT,” tutup dia. (Humas Res Banyuasin)