Sambut Hari Bhayangkara, Polres Banyuasin Melaksanakan Donor Darah

Banyuasin – Meteorsumatera

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara yang ke- 78 Tahun 2024, Polres Banyuasin Polda Sumsel menggelar Bakti Kesehatan Kegiatan Donor Darah di Aula Sanika Satyawada Polres Banyuasin, Kamis (13/6)

Peserta Bakti Kesehatan Donor Darah ini mulai dari Kapolres Banyuasin, Wakapores, pejabat utama, perwira staf, Pengurus Bhayangkari Cabang Banyuasin, para Kapolsek, seluruh personel Polres Banyuasin dan perwakilan anggota Polsek jajaran Polres Banyuasin.

Sebelum melaksanakan donor darah, para peserta terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan, mulai dari pengisian formulir, pengecekan tensi darah dilanjutkan pemeriksaan HB (Hemoglobin).

Kapolres Banyusin AKBP Ferly Rosa Putra SIK usai mendonorkan darahnya mengatakan bahwa donor darah yang dilaksanakan oleh Polres Banyuasin ini bekerja sama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) PMI ( Palang Merah Indonesia) Kab Banyuasin dan melibatkan tenaga kesehatan dari Dokkes Polres Banyuasin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada personel Polres Banyuasin yang dengan sukarela mendonorkan darahnya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke- 78 ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan memperkuat semangat kepedulian sosial di kalangan anggota Polri dan masyarakat luas,” kata Ferly.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Banyuasin dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 yang mengambil tema; “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

“Polres Banyuasin terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tentu harapan kami melalui kegiatan donor darah ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.” Terang Kapolres.

Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, dari 94 peserta yang sudah mendaftar, berhasil dikumpulkan sebanyak 44 kantong darah. Hal ini disebabkan 50 peserta yang sudah mendaftar tidak memenuhi syarat, sehingga tidak bisa mengikuti donor darah.

Selanjutnya darah yang sudah terkumpul tersebut akan diserahkan kepada PMI Kabupaten Banyuasin.