Pj Bupati Banyuasin Siap Mendukung Kinerja dan Program Pj Gubernur Sumsel

Jakarta – Meteorsumatera

Hani Syopiar Rustam, Penjabat Bupati Banyuasin, secara tegas menyampaikan siap mendukung kinerja dan program-program Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, SH., MSE yang baru saja dilantik di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3 Gedung C Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jakarta Pusat.

Beliau menambahkan tugas yang diamanahkan kepada Elen Setiadi sebagai Pj. Gubernur Sumatera Selatan sangatlah tepat. Elen Setiadi yang merupakan Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Ekonomi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia ini akan mampu meneruskan program pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan dan melaksanakan semua program kerjanya dengan sangat baik.

“Pengalaman Pak Elen dibidang Keuangan dan Perekonomian tentunya akan membawa Sumsel lebih berprestasi” tutup Hani Syopiar.

Selain melantik Elen Setiadi, Pelantikan yang dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, pada Senin Sore (24/6/2024) tersebut, juga melantik Pj. Gubernur Sumatera Utara dan Pj. Gubernur Nusa Tenggara Barat. Pelantikan Pj. Ketua TP. PKK Sumatera Utara, Pj. Ketua TP. PKK Sumatera Selatan dan Pj. Ketua TP. PKK Nusa Tenggara Barat, sekaligus pengukuhan Pj. Ketua Pembina Posyandu.

Pj. Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Dr.Drs.H.Agus Fatoni, M.Si, sebagai Pj. Gubernur Sumatera Utara. Hani Syopiar menyampaikan selama kepemimpinan Agus Fatoni, sejak periode Oktober 2023 hingga Juni 2024 beliau telah berhasil meraih 37 penghargaan. “Dalam kurun waktu 9 bulan telah sangat banyak prestasi yang ditorehkan Pak Agus Fatoni, ini tentunya sebagai bukti kerja keras beliau dan harus bisa menjadi motivasi kita untuk bisa meniru kerja keras tersebut” Ucap Hani Syopiar usai pelantikan.

Diketahui berbagai penghargaan dan prestasi tersebut diantaranya dicapai melalui Gerakan Serentak yang diinisiasi langsung oleh Agus Fatoni yang meliputi :

  1. Gerakan Penanganan Inflasi Serentak seSumsel (GPISS),
  2. Gerakan Pasar Murah Serentak se-Sumsel (GPMSS),
  3. Gerakan Bedah
    Rumah Serentak se-Sumsel (GBRSS),
  4. Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel
    (GPSSS),
  5. Gerakan Penanganan Stunting Serentak se-Sumsel (GPStSS),
  6. Gerakan Perlindungan Pekerja Rentan Serentak se-Sumsel (GPPRSS),
  7. Gerakan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor se-Sumsel,
  8. Program Bunda Ayah Asuh Stunting (BAAS) Se-Sumsel,
  9. Gerakan Launching Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik (GLKPESS) Serentak se-Sumsel, dan
  10. Gerakan Berqurban Serentak se Sumsel. (SMSI Banyuasin)