Pengendalian Inflasi Jelang Idul Adha, Pj Bupati Banyuasin Gelar Pasar Murah

Banyuasin – Meteorsumatera

Dalam upaya mengendalikan inflasi menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Penjabat Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam, SH menggelar Pasar Murah dan Pelayanan Kolaboratif diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, Rabu 12 Juni 2024.

Pj. Bupati Banyuasin menjelaskan bahwa pasar murah ini merupakan wujud pelaksanaan dari intruksi serta Arahan Presiden Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Sumatera Selatan untuk terus menggelar pasar murah sampai akhir Tahun 2024 guna menekan laju Inflasi Daerah.

Hani menambahkan bahwa Pasar Murah ini merupakan upaya untuk pengendalian harga dan melayani masyarakat menjelang Idul Adha agar mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih terjangkau karena kita ketahui menjelang perayaan hari keagamaan biasanya harga kebutuhan pokok melonjak naik.

“Hari ini kami bersama jajaran Forkopimda dari Polres, Dandim dan ada Dinas Dukcapil, DPMTSP, Dinas KB, Dinas Kesehatan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Ketahanan Pangan, Disperindag serta BUMD Sei Sembilang, semua kita libatkan semata-mata untuk meringankan beban masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuasin, ” jelasnya.

Selain operasi pasar murah ada juga pelayanan kolaboratif berupa pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pelayanan KTP dan KK dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pelayanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Banyuasin, Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin, dan Pelayanan KB gratis dari DP2PAP2KB.

Turut mendampingi Kepala Dinas Koperindag UKM Kabupaten Banyuasin, Ir Alpian MM, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dr Drs H Ali Sadikin MSi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Masita Liana, SP, Kepala Dinas Kominfo. SP Banyuasin, Dr H Salni Pajar SAg MHi, Camat Talang Kelapa, Salinan SSos MSi, Lurah Sukamoro dan Ketua TP PKK Kecamatan Talang Kelapa. (SMSI Banyuasin)