Pastikan Siap, Kapolda Sumsel pimpin Gladi Upacara Hari Bhayangkara Ke-78

Palembang – Meteorsumatera

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 yang dilaksanakan pada 1 Juli 2024 Polda Sumsel menggelar Gladi Upacara Hari Bhayangkara ke-78 dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK yang bertempat diLapangan Sepak bola Athidira Wira Bhakti Komplek Pakri Jalan Jenderal Bambang Utoyo Palembang Kamis 27-Juni-204 pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK, didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain,SIK,MSi para PJU Polda Sumsel serta peserta upacara diantaranya dari Personil Polda Sumsel, Perwakilan TNI,
Stakeholder lainnya, ASN Polda Sumsel dan seluruh Peserta Upacara Hari Bhayangkara ke-78.

Dalam hal ini Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Bagus Suropratomo Oktobrianto ditunjuk oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo, SIK menjadi ketua panitia dalam Upacara Hari Bhayangkara ke-78.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan SH MSi, menjelaskan persiapan pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke-78 tersebut bertempat diLapangan Sepak bola Athidira Wira Bhakti Komplek Pakri Palembang.

“Kegitan gladi pada hari ini Kamis 27Juni-2024 bertempat di lapangan Sepak bola Athidira Wira Bhakti Palembang. Mulai dari gladi perangkat upacara, gladi kotor, dan gladi Atraksi marching band Athidira Wira Bhakti serta kegiatan upacara diikuti ratusan personel Polda Sumsel yang terlibat dalam kerangka upacara,” jelas Suparlan.

Suparlan menjelaskan tujuan dilakukannya gladi upacara yakni untuk mempersiapkan pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke-78 berjalan secara maksimal. “Adapun tujuan dilakukannya gladi upacara adalah untuk mengecek kesiapan baik itu personel, peralatan maupun tempat yang akan digunakan agar semuanya berjalan dengan lancar dan maksimal,” tutup Suparlan***