Kejuaraan Pencak Silat Setia Hati Terate Se Kabupaten Lahat

Lahat – Meteorsumatera

Persaudaraan setia hati Terate, menggelar kejuaraan pencak silat antar ranting se kabupaten lahat, kegiatan dilaksanakan dari tanggal 22 – 25 Juni 2024.

Kegiatan bertempat di kelurahan sari bunga mas kabupaten lahat di hadiri tokoh dan sesepuh PSHT kabupaten lahat, serta di ikuti seluruh ranting PSHT di kabupaten lahat, kejuaraan pencak silat di bagi atas kategori seni fighter dan seni tunggal baku, Minggu 23 Juni 2024.

Agung, 30 tahun, pelatih ranting SMP negeri 5 lahat menjelaskan, kejuaraan kali ini untuk mendidik mental peserta didik yang rata rata usia pelajar tingkat pertama.

“Dengan adanya kejuaraan silat setia hati Terate kali ini sangat bagus untuk mendidik mental serta disiplin anak didik, sehingga berpotensi mengikuti ajang yang lebih akbar, antar perguruan dan lintas propinsi” jelas Agung.

Sementara di tempat yang sama Jumiono pelatih PSHT ranting percontohan juga menjelaskan kejuaraan kali ini menurunkan squad pelajar tingkat SD dan SMP yang semuanya minim pengalaman.

“Di samping mempererat silaturahmi antar ranting PSHT, kejuaraan juga mendidik mental peserta pemula” ungkap Jumiono.

Kejuaraan di mulai dari jam 09.00 – 16.00 setiap hari dari tanggal 22 Juni – 25 Juni 2024, suasana padepokan begitu ramai di hadiri seluruh ranting se kabupaten Lahat. (Ahmad)