Do’a Bersama Lintas Agama HUT Bhayangkara Ke- 78 Polres Banyuasin Melalui Zoom Meeting

Banyuasin – Meteorsumatera

Polres Banyuasin Polda Sumsel melaksanakan kegiatan doa bersama lintas agama yang di selengggarakan oleh Bag Binreligi Rowat Pers SSDM Mabes Polri melalui Zoom Meeting atau virtual di Aula ICC Mapolres Banyuasin, Jum’at (28/6) malam dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK dan diikuti oleh Wakapolres Banyuasin Kompol Adriansyah SE SIK, Forkopimda Kabupaten Banyuasin, Kabag SDM Kompol Yuzar Heris SIP MSi, Kabag Log Kompol Hasanudin SE MM.

Juga ikut serta Kabag Ops Kompol Muhammad Syamsul Rizal Zacri SH MSi, Para Kasat Fung Polres Banyuasin, Para Kasie Polres Banyuasin.L, Para Tokoh, Lintas Agama Banyuasin, Para Perwira dan Bintara Polres Banyuasin, dan
Para Siswa Latja SPN Betung Polda Sumsel.

Secara virtual dari Mabes Polri, kegiatan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh masing-masing tokoh agama secara bergiliran yang dimulai dari agama Konghucu, Budha, Hindu, Kristen Katolik, Kristen Protestan dan Agama Islam.

Kemudian ditampilkan selayang pandang tentang keberagaman Bangsa Indonesia, Bhakti Kesehatan, Peninjauan Gereja, Bhakti Sosial, Sinergitas Polri dengan Masyarakat, Baksos dan Bansos Serentak, HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo dalam keterangannya pada Sabtu (29/6) mengatakan kegiatan doa bersama lintas agama yang dilaksanakan secara virtual ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Intinya kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar peringatan hari Bhayangkara ke-78 yang pelaksanaannya baik itu dari pusat sampai dengan di kewilayahan dapat berjalan aman, serta memberikan kekuatan moral,”ucap AKP Sutedjo.

Doa bersama lintas agama ini juga mencerminkan eratnya persatuan dan kesatuan antar umat beragama yang dilandasi oleh nilai-nilai toleransi, sinergitas Polri dengan segenap institusi dan berbagai potensi masyarakat.

Dikatakan AKP Sutedjo dimana setelah pelaksanaan zoom meeting dilanjutkan arahan Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK kepada Para Siswa Latja SPN Betung Polda Sumsel.”Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas dia. (Humas Polres BA)