Diduga Transaksi Shabu, Kurir Asal AIT Diamankan Polisi

PALI – Meteorsumatera

Diduga akan melakukan transaksi gelap Narkotika jenis sabu-sabu, seorang kurir Narkoba asal Air Itam Timur (AIT) dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres PALI.

Kurir sabu-sabu bernama Heriyanto ini ditangkap di Rumah Makan Jurai Minang dibilangan Desa Purun, kecamatan Penukal pada Jumat 7 Mei 2024 waktu lalu.

Dari kantong celana pria kelahiran 1991 ini, Posisi menemukan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu seberat bruto 41 gram (empat puluh satu gram).

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIk MH melalui Kasat Res Narkoba Iotu Aan Sriyanto SH MH didampingi Kanit Idik l dan ll, Ipda Hartoyo dan Ipda Nopran Indika membenarkan adanya penangkapan itu.

” Benar, barang bukti tersebut di dalam kantong celana sebelah kanan pelaku berupa 4 (empat) plastik klip bening sedang yang berisikan serbuk putih yang diduga Narkotika jenis Sabu yang dibalut dengan 4 (empat) helai tisu dan 1 (satu) kantong asoy warna hitam,” kata Iptu Aan Sriyanto kepada wartawan pada Senin 10 Juni 2024.

Menurutnya, penangkapan terhadap pelaku kurir narkoba asal Desa Air Itam Timur ini berawal pihaknya mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi Narkotika.

Selanjutnya Kasat Narkoba Polres PALI Iptu Aan Sriyanto SH MH memerintahkan Kanit Idik 1 Ipda Hartoyo dan kanit Idik 2 Ipda Nopran Indika SH untuk melakukan penyelidikan terkait informasi itu.

“Setelah melakukan penyelidikan, Kanit Idik 1 dan Kanit Idik 2 beserta anggota Satresnarkoba melihat satu orang laki-laki yang dicurigai akan melakukan transaksi narkotika di dalam Rumah Makan Jurai Minang Desa Purun,” jelasnya.

Kemudian lanjutnya, anggota Satresnarkoba mengamankan serta melakukan penggeledahan terhadap 1 (satu) orang laki-laki bernama Heriyanto (kurir).

“Pada saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti yang dimaksud, dia mengaku barang bukti Narkotika jenis Sabu tersebut untuk di jual,” terang kasat.

Setelah itu kata Kasat Res Narkoba, tersangka beserta barang bukti (BB) dibawa dan diamankan ke kantor Satresnarkoba Polres PALI untuk dimintai keterangan lebih lanjut.