Diduga Terlibat Kasus Narkotika, SAT dan DAG Diamankan Polsek Mariana Berikut Barang Bukti

Banyuasin – Meteorsumatera

Polisi Sektor (Polsek) Mariana Polres Banyuasin berhasil mengamankan 2 orang tersangka dalam tindak pidana tanpa hak memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika jenis sabu-sabu. Kedua tersangka tersebut yakni SAT, 38 tahun dan DAG, 22 tahun.

Begini kronologi pengungkapan kasus ini ujar Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIk melalui Kapolsek Mariana AKP Marzuki, berawal dari informasi dari masyarakat bahwa ada peredaran narkotika jenis sabu-sabu di wilayah hukum Polsek Mariana Polres Banyuasin.

Tak menunggu waktu lama, Kapolsek langsung menginstruksikan Ipda Yon Subakti SH selaku Kanit Reskrim beserta anggota untuk mendalami informasi tersebut.

Lalu, pada tanggal 10 Juni 2024 sekira pukul 10.30 WIB Unit reskrim yang di pimpin Ipda Yon langsung menuju rumah tersangka SAT yang berada dijalan sabar jaya Rt 17 Rw 003 Kel Mariana Kec Banyuasin I Kab Banyuasin untuk melakukan penggeledahan dan didapati dikamar rumah tersangka tersebut menyimpan 7 paket kecil dengan berat bruto 5.94 gram yang terdiri dari 6 plastik kecil, 1 paket besar, uang sebesar Rp 1.300.000, 1 unit handphone merk oppo warna biru muda, 3 kantong Plastik klip dan 3 buah korek api

Kemudian Unit reskrim Polsek Mariana mengamankan barang bukti yang dibuang oleh tersangka DAG di kloset yaitu 1 kantong plastik kecil dengan berat bruto 4.59 gram yang dalam 11 paket yang terdiri dari 9 paket kecil dan 2 paket besar dan uang sebesar Rp. 157.000,-

kemudian kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke polsek mariana untuk dimintai penyidikan sesuai proses hukum yang berlaku.

Kapolsek juga menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Banyuasin dengan memberantas peredaran narkoba, masyarakat diimbau untuk aktif melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan terkait dengan penyalahgunaan narkotika sehingga upaya pencegahan dan penindakan dapat berjalan dengan efektif

“diharapkan dengan berhasilnya penangkapan ini dapat memberikan efek jera bagi para pelaku dan juga dapat mengurangi angka peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Banyuasin,” Tutup AKP Marzuki. (Humas Res Banyuasin)