Rumah Diganti Permanen, Ashadillah Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Panca, Baznas OI, Kades Arbianto Serta Warga Setempat

Ogan Ilir – Meteorsumatera

Setelah terbakar pada Jum’at 5 April 2024 sekira pukul 08.30 Wib pagi, rumah terbuat dari kayu ludes terbakar diduga akibat konsleting listrik arus pendek, ditaksir kerugian mencapai Rp 150 juta dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kini berkat kepedulian Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Baznas Ogan Ilir, Kepala Desa Rengas II serta warga setempat bahu membahu membangun rumah milik Ashadillah yang terletak di Desa Rengas II Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir telah dibangun permanen atau terbuat dari batu bata atas inisiatif.  Pria berusia 45 tahun tersebut merasa bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Mawardi, Baznas Ogan Ilir, Kepala Desa Rengas II, Arbianto serta semua warga dan pihak pihak lainnya, Kamis 9 Mei 2024.

“Alhamdulillah pak sekarang rumah kami sedikit demi sedikit sudah hampir selesai pembangunanya, Insya Allah sebentar lagi bisa kami tempati, sekarang saya dan sekeluarga masih ditempatkan di tenda pengungsian yang telah dipersiapkan oleh Pemerintahan Desa Rengas II,”tuturnya.

Ini berkat kepedulian bapak Arbianto selaku Kades Rengas II dan jajarannya serta warga yang bahu membahu bergotong royong dalam membangun rumah saya yang baru setelah hangus terbakar,”Semoga kebaikan pak Kades dan jajaran serta seluruh warga yang membantu saya dan keluarga sangat berterima kasih, semoga dapat di Balas oleh Allah SWT, ujarnya.

Sementara Kades Rengas II Arbianto menjelaskan sampai saat ini proses pembangunannya sekitar 75 persen, Insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama rumah pak Ashadillah bisa ditempati, semuanya berkat kami bersama warga bergotong royong, itu menandakan rasa kekeluargaan di Desa Rengas II ini masih kental, ungkapnya.

Dalam hal ini Bupati Ogan Ilir Panca Mawardi sangat besar perannya dalam membantu, kemudian Baznas Ogan Ilir, bantuan pribadi serta sumbangan sukarela dari warga Desa Rengas II ini, ujarnya.

Arbianto menjelaskan sebelumnya rumah tersebut berukuran 6×9 meter terletak di Dusun II Rt 04 Desa Rengas II Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, terbakar diduga disebabkan arus pendek listrik, kata Kades.

Selain Bapak kades Arbianto juga menjelaskan bahwa banyak yang terlibat serta bantuan dari pemerintahan dalam hal ini Bupati Ogan ilir Bapak Panca Mawardi Yahya, Baznas ogan ilir serta bantuan-bantuan pribadi dari warga dan sumbangan-sumbangan sukarela dari warga masyarakat desa Rengas II. (Huteni)