Pj Gubernur Agus Fatoni Serahkan Bantuan dan Menyapa Masyarakat Terdampak Banjir di OKU

OKU – Meteorsumatera

Usai Serahkan Secara Simbolis Bantuan Korban Bencana Banjir di Posko Induk Bencana Banjir OKU (Rumah Dinas Bupati OKU), Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni melanjutkan Kunjungan Kerja nya dengan menghadiri secara langsung Desa – Desa yang terdampak.

Menggunakan sepatu boot dan perahu karet, dirinya menyapa masyarakat yang terdampak banjir serta memberikan semangat dan paket sembako, paket makanan anak serta bantuan beras dan kebutuhan sandang pangan lainnya untuk meringankan beban mereka dalam menghadapi bencana.

Ada dua lokasi Desa yang ditinjau oleh Pj. Gubernur Sumsel, A. Fatoni dalam kesempatan tersebut (Sabtu, 25 Mei 2024) yaitu Desa Karang Agung, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU dan Dusun Gotong Royong, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Usai melihat kondisi kedua Desa, A. Fatoni menyampaikan bahwa dirinya akan memaksimalkan program Bedah Rumah Serentak untuk membantu merenovasi rumah korban yang terdampak banjir.

“Terkait rumah warga yang rusak, kita akan memaksimalkan program bedah rumah serentak se Sumsel yang telah diinisiasi. Rumah warga rusak akibat banjir akan diupayakan dibedah dengan bantuan CSR. Bantuan CSR ini akan kita maksimalkan terutama yang terdampak bencana. Tadi sudah Saya sampaikan kita ada bedah rumah serentak se Sumsel 8.391. Nanti dengan adanya bantuan CSR bisa kita bedah hingga 15.000-an rumah tidak layak huni,” jelasnya.

Selain melihat kondisi masyarakat yang terdampak banjir, dimana terlihat masih banyak masyarakat yang membersihkan rumah mereka. Pj Gubernur A Fatoni didampingi Pj Bupati OKU, Teddy Meilwansyah dan tim BPBD, Tim Kesehatan dan Tim Dinas Sosial menyempatkan diri melihat posko kesehatan unit pelaksana teknis (UPT) Badan Trauma Center dan Pelayanan Kesehatan (UPTB TC & PK) BPBD Provinsi Sumsel yang ramai dipenuhi anak-anak korban bencana banjir.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel.