Akhir Mei, Giliran Keluang Peralihan Listrik MEP ke PLN

MUBA – Meteorsumatera

Proses pengalihan jaringan listrik dari PT MEP ke PLN terus berjalan. Diketahui, pelanggan MEP di 14 Kecamatan akan teraliri listrik PLN, dimana pada tahap pertama ada 12 MOF (titik ukur) yang akan segera dilaksanakan pembangunannya yaitu MOF Nusa Serasan (Kecamatan Sungai Lilin), MOF Tenggulang Jaya (Kecamatan Babat Supat), MOF.

Sekretaris Daerah MUBA H Apriyadi Mahmud menjelaskan, bahwa upaya Pengalihan Pelayanan MEP ke Pihak PT PLN saat ini sudah berjalan dimana tiang pancang PLN sudah mulai didistribusikan oleh pihak PLN ke lokasi 12 MOF (titik ukur).

“Jadi, saat ini pengalihan jaringan listrik dari PT MEP ke PLN masih terus berjalan dan memohon dukungan warga Muba terutama pelanggan MEP agar prosesnya berjalan lancar.

Ia mengungkapkan, untuk MOF Nusa Serasan sudah dilakukan mobilisasi tiang-tiang dan akan segera dipancang. Sementara, Kecamatan Babat Supat (MOF Tenggulang Jaya) dan Kecamatan Keluang (meliputi 5 desa) akan mulai juga dilakukan mobilisasi tiang di awal di minggu ke 3 bulan ini.

“Semoga nanti proses peralihan ini selesai tepat waktu dan sesuai jadwal dan kita berharap Masyarakat dapat terus berkolaborasi dan bergotong royong untuk percepatan pelaksanaan pekerjaan dimaksud dilapangan,” ujarnya.

Lanjut Apriyadi, pelanggan MEP di 14 Kecamatan akan teraliri listrik PLN, dimana untuk tahap pertama ada 12 MOF ( titik ukur ) yang akan segera dilaksanakan pembangunannya yaitu MOF Nusa Serasan (Kec. Sungai Lilin), MOF Tenggulang Jaya (Babat Supat), MOF.

“Kemudian, Bayat (Kec.Bayung Lencir), MOF Mendis (Kec.Bayung Lencir), MOF Lubuk Harjo (Kec. Bayung Lencir), MOF Setia Jaya (Kec. Jirak), MOF Layan (Kec Jirak), MOF Sungai Dua (Kec.Sungai Keruh), MOF Tanjung Agung (Kec.Lais), MOF Rantau Keroya (Kec. Lais), MOF Danau Cala (Kec. Lais), MOF Mekar Jaya (Kec Keluang). Sedangkan untuk 7 MOF ( titik ukur ) lagi masuk dalam proses Tahap 2.

“Semua program ini kita dorong melaksanakan percepatan pembangunan pengalihan jaringan PLN sehingga diharapkan semua pelanggan MEP dapat menikmati layanan PT PLN. Sebagaimana usulan warga selama ini dapat kita tuntaskan,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Musi Banyuasin (MUBA) H Sandi Fahlepi menyampaikan, harapan masyarakat dan Pemkab Muba yang sudah lama menunggu proyek pengalihan aliran Listrik dari MEP ke PLN sudah lama dan berkat kegigihan dan kegetolan Seluruh Tim maka proses saat ini dapat berjalan dengan baik

“Selain itu dengan dibangunnya jaringan listrik PLN ini warga Masyarakat sangat antusias dan tampak terlihat warga masyarakat bergotong royong ikut membersihkan jalu jalur lintasan pemasangan jaringan listrik dilokasi saat ini,” imbuhnya

“Alhamdulillah upaya yang telah dilakukan dan diperjuangkan Tim Pemkab MUBA dengan Pihak PLN terealisasi dengan cepat dan saya berharap persoalan listrik ini dapat dituntaskan dengan baik,” tandasnya. (Tk)