Tanamkan Kesadaran Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres PALI Gelar “Police Go To School”

PALI – Meteorsumatera

Demi menanamkan kesadaran akan tertib berlalulintas dan mentaati rambu-rambu lalulintas sedari dini, Polres PALI melalui Satuan Lalulintasnya menggelar giat “Police Go To School”.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Kukuh Fefrianto,S.H., yang disampaikan oleh Kanit Kamsel Aiptu Deni Hariyanto,S.H, didampingi juga oleh Brigadir Mita Aghnestia, SH, Bripda Muhammad Bayu Alfajr dan Bripda Bintang Safitri.

“Tujuan digelarnya giat ini adalah, untuk memberikan edukasi betapa pentingnya keselamatan dalam berkendaraan,etika terhadap sesama pengendara,,dan juga saling menjaga jarak yang benar,” ujar Kapolres PALI melalui Kasat Lantas pada Senin 5 Februari 2024 kepada awak media ini.

Selain itu, lanjut Kasat Lantas, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para siswa-siswi mengenai Tata tertib Berlalulintas.

“Demi Keselamatan kita bersama,jangan lupa jika berkendaraan roda dua wajib memakai Helm SNI, Spion, membawa SIM dan Surat-surat kendaraan, tidak melawan arus serta menggunakan knalpot yang sesuai klasifikasi Teknis alias tidak Brong, dan itupun berlaku juga untuk kendaraan roda empat lainnya,” Tegas AKP Kukuh yang diwakili oleh Kanit Kamsel saat menjadi Pembina Upacara Di SDN 22 Talang Ubi, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. (Hms)