Susuri Banjir, Pj Bupati Apriyadi Door to Door Bagikan Sembako di Rantau Kroya

MUBA – Meteorsumatera

Tak kenal libur, Pj Bupati MUBA H Apriyadi Mahmud tetap menyambangi warga, dengan rasa kepedulian yang tinggi ia turun langsung meninjau menggunakan speed boad dan memberikan support serta bantuan kepada warganya yang sedang dilanda bencana banjir.

Tercatat sudah 9 dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten MUBA terdampak banjir dan tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Untuk mengatasi bencana tersebut, secara bergulir Pj Bupati MUBA H Apriyadi Mahmud menyalurkan bantuan. Siang hari bertempat di Masjid Nurul Iman, Desa Rantau Kroya Kecamatan Lais, Minggu 28 Januari 2024)l.

Dari BPBD telah disiapkan 50 paket sembako dan 10 kotak boks berisi peralatan selimut dan obat-obatan.

Didampingi Camat Lais, Masropi, Kepala BPBD, Pathi Ridwan bersama tim Dinas Sosial diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Mat Darul, Direktur PDAM Tirta Randik Azmi Yulian, Kadis Kominfo Herryandi Sinulingga diwakili Kepala Bidang Komunikasi Publik Kartiko Buwono, Plt. Kabag Prokopim Agung Perdana, kapolsek Lais, AKP M Ridho Pradani, serta jajaran Kecamatan dan Desa.

Apriyadi mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan terus memaksimalkan upaya dalam membantu warga yang terdampak banjir ini. Ia juga berharap bantuan tersebut dapat sedikit mengurangi beban warga setempat.

Sebagai abdi negara, pelayan masyarakat, lanjutnya sudah sepantasnya kita hadir ditengah rakyatnya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir ini.

“Semoga kita ikhlas dalam menghadapi bencana ini menjadikan amal ibadah untuk kita semua. Amiin,”ujar Apriyadi

“Kita Harus peduli dengan masyarakat, terlebih yang sedang mengalami musibah. Mungkin bantuan yang kita berikan tidak seberapa, tapi kehadiran kita ditengah masyarakat, insyaAllah dapat mengobati musibah yang mereka alami,” lanjut Apriyadi.

Warga desa Rantau Kroya merasa bangga dan terharu dengan kedatangan Pj Bupati MUBA, bahkan sampai turun meninjau kelokasi terdampak banjir di desanya.

“kami sangat bersyukur atas kehadiran pak Pj Bupati ditengah-tengah kami. Saya ucapkan terima kasih, tanpa bantuan dan peduli pak Pj Bupati kami tidak bisa apa-apa,” ucap salah satu warga dengan terharu. (Tk)