Hadiri Bimtek KPPS, Ini Pesan Kanit Intelkam Polsek Betung Bripka Leo

Banyuasin – Meteorsumatera

Mewakili Kapolsek Betung, Kanit Intelkam Polsek Betung Bripka Leo menghadiri kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 6 desa dalam Kecamatan Suak Tapeh, bertempat di Gedung serba guna Desa Durian Daun, Jum’at 26 Januari 2024.

Kegiatan dibuka oleh Ketua PPK Suak Tapeh Maheri Jaya, dan selain dihadiri Kanit Intelkam Polsek Betung Bripka Leo, juga hadir Babinsa Betung Sertu Adnan, Camat Suak Tapeh Bambang Setiadi, Ketua Panwaslu Kecamatan Suak Tapeh Darwiansyah ST, dan Ketua PPS Se- Kecamatan Suak Tapeh.

Kapolsek Betung yang disampaikan Kanit Intelkam Bripka Leo pada kesempatan itu berharap dengan Bimtek ini, para petugas KPPS bisa bekerja secara maksimal karena telah mengetahui tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

Menurut Kanit Intelkam Bripka Leo,
para petugas KPPS merupakan garda terdepan melancarkan jalannya Pemilu 2024. “Mereka harus tahu bagaimana teknis-teknis dalam menjalankan tugas, agar tidak terjadi permasalahan yang bisa berpotensi mengundang kericuhan,” kata dia.

Selain bagaimana teknis kerja yang harus dilakukan petugas KPPS, dalam acara itu juga disampaikan apa saja tugas-tugas para keamanan yang ada di TPS. Termasuk yang akan dilaksanakan personil Polsek Betung.

Ia juga mengingatkan kepada KPPS atau yang bertugas sebagai admin aplikasi Sirekap untuk berhati – hati saat memasukan data hasil rakapitulasi hasil penghitungan suara.”Periksa dulu hasil manualnya dengan teliti sebelum dimasukkan di aplikasi Sirekap.,” pesan dia.

Selain itu dia juga menegaskan agar KPPS untuk selalu mengedepankan azas jujur dan adil (Jurdil). Juga ia mengatakan pemilu tahun ini berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, untuk itu ia meminta kepada KPPS agar sungguh – sungguh mengikuti Bimtek ini.

“KPPS ini banyak yang masih muda – muda dan jelas belum paham betul dengan tugas – tugasnya, oleh karena itu ikutilah Bimtek ini dengan sungguh- sungguh agar paham dengan tugas pokok dan fungsinya,” pungkas dia. (Hms)