Gerak Cepat Bhabinkamtibmas Polsek Jarai Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Lahat – Meteorsumatera

Bencana banjir yang terjadi di dekat kawasan Kota Pagaralam menimpa Jarai Area, tepatnya di Desa Nanti Giri dan Pelajaran Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat. Sabtu 27 Januari 2024.

Banjir di dua desa tersebut diperkirakan setinggi betis orang dewasa menjadikan gerak cepat anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jarai Polres Lahat dana aparatur pemerintahan setempat ikut membantu evakuasi warga yang terdampak banjir.

Terlihat gerak cepat dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jarai, yakni Bripka Januar Juanda dan Bripka Dwi Ismail Nugraha membantu warga yang kebanjiran di Desa Nanti Giri dan Pelajaran tersebut..

Diinformasikan sebelumnya, perkiraan 4-5 jam kiriman banjir dari Jarai Area bisa sampai ke Lahat, ini imbauan Kalak BPBD Lahat.

Kepala Pelaksana BPBD Lahat Drs H Ali Afandi MPdI menginformasikan kepada masyarakat untuk waspada terhadap kiriman banjir dari daerah Jarai dan Pagar Alam.

Informasi yang beredar bahwa terjadi banjir di daerah Gelung Sakti Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat.

“Diinfokan bahwa Gelung Sakti perbatasan Jarai Area dan Pagar Alam. Aliran sungainya bermuara di Sungai Lematang,” ujarnya, Sabtu 27 Januari 2024.
Diperkirakan 4- 5 jam kiriman banjir bisa sampai ke Lahat.

Mohon kepada camat, kiranya bisa menginfokan kepada masyarakat yang tinggal dan aktifitas di Bantaran Sungai Lematang, untuk waspada terhadap kemungkinan naiknya debit Sungai Lematang. Demikian terima kasih kerjasamanya. (Kalak BPBD Lahat).

Seperti diketahui, banjir di Jarai Area dan Kota Pagar Alam, waspada air mengalir ke Sungai Lematang Lahat, Sabtu 27 Januari 2024.

Waspada banjir susulan. Beredar informasi melalui media sosial. Video berisi kejadian banjir di daerah Jarai Area dan Kota Pagar Alam, Gelung Sakti Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat. Air dari Jarai Area mulai mengalir ke Sungai Lematang.

Dalam video ini mengimbau, hati hati bagi warga yang berada di pinggir Sungai Lematang. Air dari Jarai Area dan Pagar Alam akan mengalir ke Sungai Lematang.
4 jam lagi sampai Lahat.

“Hati hati adik beradik yang berubah di bantaran Sungai Lematang,” ujar pesan tersebut.***