HUT Brimob Polri ke-78, Batalyon D Pelopor Brimob Polda Metro Jaya Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

Bekasi – Meteorsumatera

Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya menggelar kegiatan sosial sunatan massal gratis dan pengobatan gratis di Mako Brimob, Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Sabtu, 18 November 2023. Kegiatan sosial tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-78 tahun 2023.

Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya AKBP Budi Prasetya, SIk, MSi mengatakan wajib hukumnya bagi muslim laki-laki yang sudah akil baliq untuk disunat.

“Dari segi kesehatan pun, sunat memiliki manfaat yang baik untuk kebersihan,” kata AKBP Budi Prasetya dalam sambutannya di hadapan peserta sunat massal.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang terlibat dalam kegiatan giat bakti sosial sunatan massal gratis tersebut.

“Semoga anak yang melaksanakan sunat hari ini kelak menjadi anak yang soleh dan selalu mendoakan kedua orang tuanya. Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini,” ucap AKBP Budi Prasetya.

Salah satu orang tua peserta sunat massal mengaku senang dengan adanya sunatan massal yang diselenggarakan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Dirinya merasa terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal tersebut. Karena selain gratis juga mengedukasi dan menguatkan mental anak yang akan disunat.

“Adanya sunatan massal ini, anak saya jadi tidak takut disunat dan mendapat pengetahuan tentang pentingnya sunat. Semoga tertanam jiwa ksatrian seperti diperlihatkan bapak bapak Brimob,” ungkap salah seorang tua itu.

Dalam pantauan media, giat sosial sunatan massal dan pengobatan gratis ini merupakan kerjasama antara Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya dengan JT Klinik dr. Djuni Tjahyati, Yayasan Sri Satya Sae, Pasar Baru Jakarta Pusat.

Peserta sunatan massal merupakan warga sekitar Mako Batalyon D Satbrimob Polda Metro Jaya, keluarga anggota dan keluarga santri pondok pesantren terdekat yang belum di sunnat

Sebelum disunat, para peserta diarak menggunakan delman diringi musik rebana dilanjutkan sambutan Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Akbp Budi Prasetya, S.I K., M.si dan do’a oleh Kyai Kancil Pebayuran.

Peserta sunat dan warga yang selesai berobat kemudian diberi bingkisan sembako oleh Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya. (*)