Sidokes Polres MUBA Giat Pengecekan Dini Diabetes Melitus dan Pap Smear

MUBA – Meteorsumatera

Menjaga kesehatan adalah suatu hal yang sangat penting, tanpa kondisi badan yang sehat segala aktivitas kehidupan akan terganggu, demikian pula halnya untuk personil Polri yang rutinitas kegiatannya tidak kenal waktu, maka sangat diperlukan kondisi badan yang sehat, sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya dapat dilaksanakan dengan baik.

Menindaklanjuti hal tersebut pada hari Rabu 30 Agustus 2023.  Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokes) Polres MUBA melaksanakan kegiatan Pengecekan dini Diabetes Melitus dan Pap Smear.

Sasaran kegiatan adalah anggota polri Polres MUBA dan Bhayangkari MUBA, untuk anggota diutamakan anggota yang usianya diatas 50 tahun dan anggota yang kondisi kesehatannya terganggu.

Pada pemeriksaan tersebut Sidokes Polres MUBA bekerjasama dengan Paramita Laboratorium Palembang.

Kapolres MUBA AKBP Imam Safii, SIk, MSi, melalui Kasi Dokes Polres MUBA Aiptu Doni Nopiansyah SKM saat dibincangi oleh Tribratamubanews hari Jumat 01 September 2023. Perihal kegiatan Sidokes tersebut menjelaskan bahwa, kegiatan Pemeriksaan dini terhadap kesehatan anggota memang sudah terjadwal sesuai dengan rencana kerja Sidokes tahun ini.

Untuk saat ini kami melakukan pemeriksaan dini Diabetes Melitus untuk anggota polri yang diutamakan usianya diatas 50 tahun atau anggota yang kondisi kesehatannya perlu di cek Diabetes Melitus, dan Pap Smear untuk ibu-ibu bhayangkari.

Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk mendeteksi sejak dini kondisi kesehatan personil Polri dan Bhayangkarinya, terutama terhadap penyakit Diabetes Melitus atau kanker serviks pada ibu-ibu bhayangkari, sehingga dapat mengantisipasinya sejak dini. Jelasnya.

Jumlah anggota Polri yang sudah di cek Diabetes Melitus hari itu sebanyak 75 orang sedangkan tes Pap Smear sebanyak 25 orang . Tambah Doni. (Ril)