Pemdes Ngulak 2 Kembali Salurkan BLT DD Untuk 71 KPM

Prosesi Penyaluran BLT Dana Desa Kepada 71 KMP Oleh Pemdes Ngulak 2 Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin

MUBA – Meteorsumatera

Pemerintah Desa (Pemdes) Ngulak 2 Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 kepada 71 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan sendiri dilaksanakan di Kantor desa setempat, Jum’at 8 September 2023.

Menurut Kepala Desa Ngulak 2 Yuskenedi H Zainudin melalui Sekretaris Desa Ngulak 2 Surya Budiman, SE menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD sebesar RP 300 ribu/bulan selama tiga bulan dari bulan juli sampai September 2023, setiap KPM tersebut, merupakan tahap yang ketiga di tahun 2023.

“Alhamdullilah semuanya telah disalurkan dan masing-masing KPM telah menerima bantuan tersebut selama 3 bulan atau Rp 900.000/KPM,”ujar Surya Budiman.

Dia juga menginformasikan bahwa di tahun 2023 ini Pemdes Ngulak 2 mengalokasikan anggaran khusus BLT DD kepada KPM setiap bulannya selama setahun.

“Semoga semua program yang baik dari pemerintah tersebut, mampu menjadi stimulan program pengentasan kemiskinan di wilayah setempat berjalan lebih baik dan tepat sasaran,’’ terangnya.

Ia berpesan kepada KPM bantuan BLT DD, bisa memanfaatkan uang tersebut untuk keperluan sehari hari dan kebutuhan pokok tambahan lainnya.

(Mus/MD)