Gara-Gara Semen 200 Sak, Sopir Dump Truck Diamankan Polisi

Tersangka UC Sopir Dump Truck Tersandung Kasus Penggelapan 200 Sak Semen

OKU – Meteorsumatera

UC Warga Desa Aur Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim ini harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Baturaja Timur Polres Ogan Komering Ulu (OKU). Pria 35 tahun ini tersandung kasus Tindak Pidana “Penggelapan” sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUHPidana.

Sebelumnya, Pada hari Senin tanggal 14 Agustus 2023 sekira pukul. 11.00 wib, di Jl. Dr Moh Hatta Desa Air Paoh Kec. Baturaja Timur, Kab OKU telah terjadi tindak pidana penggelapan adapun caranya tersangka yang bekerja sebagai sopir dumptruck semen membawa 200 sak semen milik PT. Mitra Raya untuk diantar ke toko bangunan di kota Prabumulih.

Bukannya diantar ketempat tujuan namun pelaku tidak mengantarkan semen tersebut ke tujuannya, pelaku malah menjual semen tersebut secara eceran ke toko toko dan orang-orang yang berada di Kec Lubai, selanjutnya pelaku tidak menyetorkan uang hasil penjualan semen tersebut ke PT. Mitra Raya dan pelaku meninggalkan mobil dump truck milik PT Mitra Raya di pinggir jalan lintas Muara Enim.

Setelah dilakukan penyelidikan Polsek Baturaja Timur Polres OKU, tepatnya Pada hari Jumat tanggal 01 September 2023 sekira jam 10.00 wib, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Bagus Randhika S.Tr.K., M.Si. Berhasil mengamankan pelaku yang sedang berada di salah satu rumah makan di simpang PT Semen Baturaja Kec. Baturaja Timur. Selanjutnya pelaku diamankan ke Mapolsek Baturaja Timur untuk diproses lebih lanjut. (Hms)