Cegat Pj Bupati Apriyadi Saat Blusukan, Susilawati Minta Anaknya Dibantu Operasi

MUBA – Meteorsumatera

Usai mengawali aktifitas Senin 18 September 2023 pagi dengan blusukan ke Desa Purwosari Kecamatan Lais untuk membagikan beras CPP gratis ke warga, saat perjalanan ke mobil untuk kembali ke Sekayu tampak Pj Bupati Apriyadi Mahmud dihadang salah satu warga.

Ya, warga tersebut Susilawati 27 tahun
ambil menangis ia bersama suaminya Deni Arianto, 29 tahun membawa kedua anaknya berbincang langsung dengan Pj Bupati MUBA, dirinya menceritakan bahwa anak pertamanya Rafa Cahya Anugrah berusia Lima tahun mengidap penyakit Bibir Sumbing namun tidak punya biaya untuk melakukan tindakan operasi.

“Kami bersyukur sekali hari ini bisa bertemu langsung dengan Pak Pj Bupati Apriyadi, kami mohon bantuannya pak untuk anak kami Rafa agar bisa diberi kesembuhan dengan melakukan operasi gratis, jujur kami orang susah pak. Anak kami Rafa mengidap Bibir Sumbing sejak lahir, namun sudah pernah melakukan operasi sekali saat usia 4 bulan di salah satu Rumah Sakit Kota Palembang, namun belum pulih betul justru hasilnya demikian,”ujar Susilawati sambil menunjukkan wajah anaknya.

Menanggapi hal tersebut Pj Bupati Apriyadi turut sedih dan segera meminta kepada pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten MUBA untuk segera ditindaklanjuti agar Bocah berusia 5 tahun asal Desa Purwosari ini dapat sembuh total dari penyakit Bibir Sumbing.

“Sayang sekli Rafa tidak ikut rombongan anak-anak yang dioperasi bibir sumbing pada 9 September tadi, padahal program ini gratis diberikan bagi masyarakat di Kabupaten MUBA khusunya. Insyallah akan segera kita tangani, jangan bersedih lagi untuk kedua orangtuanya, apalagi kita lihat kondisi Rafa secara fisik sehat-sehat saja, kita yakin Rafa bisa sembuh dengan mnjalani operasi nantinya,”ucap Apriyadi. (Tk)