Peringatan HUT Desa Sako Banyuasin Dihadiri Gubernur

Gubernur Sumsel H Herman Deru Menghadiri HUT Desa Sako Banyuasin
Banyuasin – Meteorsumatera
Gubernur Sumsel H Herman Deru tak hanya menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sako, Banyuasin ke-134, namun orang nomor wahid di Sumsel tersebut juga membagikan bibit tanaman kepada masyarakat Desa Sako, Rabu 30 Agustus 2023 kemarin.
Tujuannya tak lain untuk mewujudkan kemandirian pangan warga Desa Sako, sekaligus mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang diinisiasinya sejak akhir tahun 2021.
“Desa ini punya potensi pertanian. Di hari ulang tahun ini mari bersama kita doakan semoga seluruh hasil pertanian warga meningkat. Ini juga kita berikan bantuan bibit tanaman,” jelasnya.
Di moment hari jadi ke-134 Gubernur Herman Deru mengajak masyarakat untuk bersyukur serta merefleksikan apa saja yang sudah dibangun untuk Desa Sako.
Dalam kesempatan itu Ia juga mengajak masyarakat untuk tak lupa bersyukur agar Desa ini terus berkembang dan semakin besar. Ia juga mengajak masyarakat setempat untuk menguatka  persatuan dan kesatuan, serta silaturahmi.
Sementara itu Kepala Desa Sako Muhammad Herianto mengatakan,  peringatan HUT Desa Sako ini digelar berbarengan dengan HUT RI. Adapun tema yang diambil tahun ini adalah Kita Matangkan Ketahanan Pangan  Desa Menuju Kesejahteraan Masyarakat.
“Ini akan menjadi terobosan kita. Karena luas Desa Sako mencapai 2400 ha ini sebagian besar masyarakatnya adalah petani. Kami juga ingin ambil bagian mendukung ketahanan pangan di Sumsel,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu Muhammad Herianto juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Herman Deru yang telah memberikan sejumlah bantuan di bidang pertanian.
Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Sumsel Muhammad Yaser, Kepala BPBD Provinsi Sumsel Iriansyah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.*****