Ayo..!! Buruan Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis di RSUD Sekayu, “Beri Senyuman Baru Tanpa Keminderen Lewat Operasi Bibir Sumbing Gratis”

MUBA – Meetorsumatera

Memiliki semangat kemanusiaan dan solidaritas yang tinggi, Pemkab Musi Banyuasin (MUBA) bekerjasama dengan yayasan smile train Indonesia dan yayasan ummi Romlah dalam waktu dekat ini bakal mengadakan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis khusus untuk warga MUBA di RSUD Sekayu.

Inisiatif ini bukan hanya sekadar tindakan medis, tetapi juga salah satu upaya Pemkab MUBA untuk memberikan harapan baru dan senyuman yang tak ternilai bagi masyarakat yang mengalaminya.

Untuk itu, secara langsung Pj Bupati H Apriyadi Mahmud mengajak masyarakat yang menderita bibir sumbing dan celah langit-langit agar dapat mengikuti operasi gratis tersebut.

“Layanan medis yang bersifat sosial ini dalam rangka menyambut HUT Kabupaten MUBA yang ke 67. Dan salah satu tujuan kita mengelar kegiatan ini untuk mengembalikan senyum anak-anak kita untuk meraih impiannya sehingga bersosialisasi tanpa keminderan,”ungkapnya.

Ayo……. Sambung H Apriyadi Mahmud “Jangan sampai ketinggalan daftar dan ikuti kegiatan operasi ini gratis tidak dipungut biaya sepeserpun. Semoga bermanfaat bagi semuanya,”tandasnya.

Direktur RSUD Sekayu dr. Sharlie Esa Kenedy, MARS menerangkan “Kegiatan Sosial ini Kita Bekerjasama dengan Yayasan Ummi Romlah dan Smile Train Indonesia yang diketuai Oleh dr. Iqmal Parlianta, SpBP-RE, harapannya Masyarakat Muba tidak Jauh – Jauh mengobati pasien dengan kelain Konginetal Bibir sumbing ataupun celah langit langit,”terangnya.

Untuk persyaratannya, sambung direktur RSUD Sekayu, Pasien bibir sumbing tidak dalam keadaan sakit (batuk, demam, pilek dll), berat badan minimal 5 Kg, dan umurnya minimal 3 bulan.

Selanjutnya persyaratan untuk pasien celah langit-langit, juga tidak dalam keadaan sakit (batuk, demam, pilek dll), berat badan minimal 10 Kg, dan umurnya minimal 10 bulan. “Operasi ini akan dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Muba ke 67 tahun. Untuk operasinya Kita gelar pada tanggal 9 September 2023 mendatang. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat MUBA,”pungkasnya. (TK)