Kapolres MUBA Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

MUBA – Meteorsumatera

Kapolres Muba AKBP Siswandi, SIK memimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kasat dan Kapolsek. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman apel Mapolres Muba, Rabu 24 Mei 2023 pagi.

Kasat Reskrim resmi dijabat oleh AKP Morris Widhi Harto, SIK yang sebelumnya dijabat AKP Dwi Rio Andrian, SIK, Kasat Binmas AKP Beni Okimu, SH yang sebelumnya dijabat AKP Nofrizal Dwiyanto, SH.

Selanjutnya, Kasat Pol Airud dari AKP Beni Wijaya, SH diserah terimakan kepada Iptu Imam Shokibi, SH, Kapolsek Sungai Keruh dari Iptu Ismail Hasan Nasution, S.Tr.K di serah terimakan kepada Iptu Andaru Galuh Indratno, S.Tr.K.

Kemudian penyerahan jabatan kepada Iptu Nasirin, SH sebagai Kapolsek Sanga Desa. Dimana sebelumnya dijabat oleh Iptu Imam Dipsa Maulana, S.Tr.K yang sedang mengikuti pendidikan perguruan tinggi ilmu kepolisian (PTIK). Serta Kapolsek Babat Supat kepada Iptu Marlin, SH. Dimana sebelumnya dijabat Iptu Widya Bhakti Dira, S.Tr.K turut juga mengkuti pendidikan PTIK.

Kapolres Muba AKBP Siswandi, SIK mengatakan. Sertijab dilingkungan polri adalah hal yang biasa dalam rangka pembinaan karir.

“Sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi. Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah, ” kata Siswandi.

Siswandi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas. Serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas ditempat yang baru.

“Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru,” tegas Siswandi.

Usai pelaksanaan sertijab dilanjutkan acara kenal pamit di tempat yang sama dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan tertib.

terpisah, Kasat Reskrim Polres Muba Morris Widhi Harto, Sik saat dikonfirmasi media ini melalui via whatsapp mengatakan kami selaku Sat Reskrim Polres Musi Banyuasin (Muba) memiliki tekad untuk menegakkan hukum berkeadilan. Jelasnya singkat. (Ril-Imam)