Sambut HKSN 2022, 100 Anak Disunat

Menyonsong HKSN 2022, Kota Kayu Agung Gelar Sunatan Massal

OKI – Meteorsumatera

Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar sunatan massal di halaman kantor Dinas Sosial dalam rangka menyongsong Hari Kesetiakawananan Sosial Nasional (HKSN) 2022.

Sebanyak 100 anak sunat massal secara simbolis di buka langsung oleh Wakil Bupati H Dja’far Sodiq didampingi Kadinsos OKI H Reswandi SP,MM memberikan bantuan kepada anak-anak yang mengikuti sunat massal, anak yatim, lansia serta anak rehabilitas,korban kebakaran, Senin 28 November 2022.

Pemberian Sembako pada Anak yatim sebanyak 20 orang, pemberian sembako pada lansia 31 orang,pemberian alat bantu rehabilitas 24 orang,pemberian sembako pada pemulung dan pemberian bingkisan secara simbolis sunat massal 100 org.

Wakil Bupati OKI Dja’far Sodiq mengatakan, sunat atau khitan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anak. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut tiap tahunnya dan masyarakat merasakan manfaatnya juga untuk menumbuhkan solidaritas saling bantu membantu mengentaskan masalah sosial.
Masih lanjutnya, saya berharap para peserta yang mengikuti sunat massal ini akan tumbuh menjadi pemuda yang sehat jasmani dan rohani sehingga dapat menjadi sokoguru dalam kehidupan ekonomi dan sosial negara.

“ Kami berharap santunan yang diserahkan dapat bermanfaat, selain itu sunatan massal ini upaya membantu masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI H.Reswandi didampingi Ketua Pelaksana Fahmi mengatakan tidak hanya memberikan santunan, kami juga mengadakan sunatan massal bagi 100 anak anak kurang mampu dalam Kecamatan Kayuagung dan SP Padang, melibatkan sebanyak 30 paramedis dari Dinas Kesehatan OKI,” jelasnya.

Ditambahkan Fahmi, peserta sunatan massal mayoritas masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Salah satu warga, Kemal (42) Warga Kayuagung mengucapkan “Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten OKI sudah mengadakan bakti sosial sunatan massal diselenggarakan di Dinas Sosial OKI, saya tidak mampu membiayai sendiri khitanan anak saya, Alhamdulillah anak kami sangat terbantu sudah di khitankan gratis dan diberi bingkisan,” ungkapnya. (Krisna).

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *