Muhammad Nasir : Amanah Rakyat Adalah Yang Utama

  • Bagikan
Melalui Dana Apirasi Dewan, Saluran Air Desa Lubuk Saung Telah Dinormalisasi

Banyuasin – Meteorsumatera

Salah satu upaya jangka pendek yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir yang melanda pemukiman penduduk akibat intensitas curah hujan yang tinggi sehingga saluran irigasi tidak dapat menampung curah hujan maka dilakukan normalisasi sungai. Normalaisasi sungai inilah selama ini diharapkan warga Desa Lubuk Saung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Kini berkat Dana Aspirasi seorang anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi Golkar, Muhammad Nasir, S.Si, puluhan tahun mimpi warga Desa Lubuk Saung untuk menormalisasi saluran air tersebut dapat terwujud dan ancaman banjir yang selama ini selalu membayangi warga dapat teratasi.

Muhammad Nasir, Anggota DPRD Banyuasin

Ketika dibincangi media ini, Muhammad Nasir membenarkan bahwa Desa Lubuk Saung salah satu desa yang menerima dana aspirasi dari dirinya selalu anggota DPRD Banyuasin, walaupun dengan anggaran yang sangat minim namun Alhamdullilah dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Saya baru pulang dari Jakarta, mengikuti kegiatan Pendidikan Politik Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar dihadiri seluruh Indonesia, langsung turun kebawah untuk menjalankan Aspirasi masyarakat Kabupaten Banyuasin yang kita cintai ini. Kamis 24 November 2023 pagi.

Alhamdullilah, semuanya teralisasi seperti pembangunan pagar taman makam dan normalisai saluran dalam desa di Kecamatan Banyuasin III melalui Dana Aspirasi Anggota DPRD Banyuasin tahun 2022 ini, ujar Wakil Ketua bidang MPO DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

“Normalisasi saluran sungai ini salah satu upaya pencegahan bencana banjir akibat hujan deras sedangkan saluran air tidak tertampung dikarenakan saluran air mengalami pendangkalan, melalui dana aspirasi senilai kurang dari Rp 100 juta tersebut normalisasi dengan dari pembersihan saluran dari sedimentasi maupun dari sampah dapat teratasi,”kata pria yang akrab disapa Kak Nasir ini.

Berkat Aspirasi Dewan M. Nasir Pagar Makam Desa Pelajau Ilir Dibangun

Normalisasi sungai telah 100 persen selesai dikerjakan, saya meminta kepada warga agar merawat saluran air ini, gerakan bersih-bersih perlu dilakukan dan tumbuh di lingkungan yang paling kecil disekitar kitra. Jika tindakan seperti membuang sampah di sungai atau saluran air masih dilakukan oleh masyarakat maka percuma saja kita melakukan normalisasi sungai apabila tidak didukung oleh masyarakat sepenuhnya, tegasnya.

Selain itu, melalui dana aspirasi Muhammad Nasir membangun Pagar Makam yang berada disekitar pemukiman masyarakat Desa Pelajau Ilir Kecamatan Banyuasin III telah 100 persen selesai di kerjakan. Tujuan pembangunan Pagar Makam masyarakat tersebut agar terlihat indah dan tertata dan ada batasan antara pemukiman penduduk dan areal pemakaman.

Alhamdullilah, melalui dana aspirasi Dewan yang saya miliki ditahun 2022 ini semuanya telah tersalurkan dibeberapa wilayah di Kabupaten Banyuasin ini dan Aspirasi saya di tahun 2023 nanti selain pembangunan jalan diareal pemukiman penduduk, Rehab Masjid/Mushola serta sarana olahraga,”Insya Allah semuanya dapat terlaksana dengan baik,”tutup Pengurus PBSI Pusat tersebut. (AD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *