Melalui Aspirasi Muhammad Nasir, Pembangunan Pagar Pustu Desa Pelajau Terwujud

  • Bagikan
Pagar Pustu Desa Pelajau Selesai Dibangun Melalui Dana Aspirasi Muhammad Nasir, Anggota DPRD Banyuasin

Banyuasin – Meteorsumatera

Dana Aspirasi  merupakan dana pemerintah yang penggunaannya ditunjuk oleh anggota dewan sesuai kebutuhan masyarakat yang prioritas. Seperti contoh masyarakat Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin setelah sekian lama mengharapkan Puskesmas Pembantu (Pustu) memiliki pagar sendiri.

Kini harapan masyarakaat desa tersebut terpenuhi Pustu yang setiap hari memberikan pelayanan kepada masyarakat telah memiliki pagar yang kokoh sesuai keinginan warga. Berdirinya pagar Pustu tersebut berkat dana aspirasi yang dimiliki Muhammad Nasir, S.Si selaku anggota DPRD Banyuasin, Fraksi Partai Golkar.

Muhammad Nasir, S.Si Anggota DPRD Banyuasin

Ya benar, pembangunan pagar Pustu Desa Pelajau tersebut salah satu pembangunan melalui dana aspirasi saya selaku anggota DPRD Banyuasin ditahun 2022 ini, ungkap Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar Sumatera Selatan tersebut, Kamis 24 November 2022.

Menurut dia, Pagar Pustu berfungsi untuk membatasi sebuah area dengan area yang lain, sehingga jelas batasnya. Ini terkait keperluan adminitrasi pertanahan, agar dikemudian hari tidak terjadi sengketa. Atau untuk menandai kepemilikan atas sebuah tanah atau lahan.

Kemudian pagar selain untuk mempercantik bangunan Pustu juga berfungsi untuk melindungi dari bahaya-bahaya muncul dari luar pagar seperti serangan binatang buas dan lainnya, ujar Muhammad Nasir.

Alhamdullilah, semua dana aspirasi saya di tahun 2022 ini telah terlaksana semuanya dengan baik sesuai kebutuhan dan usulan masyarakat, semoga dapat berguna dan dipergunakan sebaik baiknya. Walaupun Kecamatan Banyuasin III ini bukan Daerah Pemilihan (Dapil) saya, namun menurut saya semua masyarakat Banyuasin itu sama saja, semuanya berhak memdapatkan bantuan, tutupnya.

Saya seorang warga Desa Pelajau mengungkapkan kegembiraannya atas terlealisasinya pembangunan Pagar Puskesmas Pembantu didesanya, “Saya atas nama masyarakat Desa Pelajar sangat berterima kasih kepada bapak Muhammad Nasir, berkat uluran tangan dingin beliau impian selama ini terkabulkan,”katanya.

Sekarang Pagar Pustu di Desa Pelajau ini telah berdiri kokoh,”Terima kasih bapak Nasir, semoga bapak sehat selalu tetap amanah dan selalu terdepan untuk kepentingan orang banyak, sukses selalu untuk pak Nasir,”tutupnya. (AD)

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *