Antisipasi Zona Merah Pilkades, Kapolsek Pemulutan Bertemu Warga Desa Pipa Putih

Ogan Ilir – Meteorsumatera

Desa Pipa Putih di Kecamatan Pemulutan, masuk ke dalam salah satu zona merah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Ogan Ilir. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan pemungutan suara, Polsek Pemulutan melakukan pertemuan dengan semua pihak di desa tersebut.

Kapolsek Pemulutan, AKP Herry Yusman mengungkapkan, pertemuan ini dilakukan dalam rangka kesiapan Pilkades Serentak Tahun 2022 di Desa Pipa Putih. Pertemuan tersebut dihadiri Panitia Pilkades, para calon Kades, Perangkat Desa dan BPD.

“Kegiatan ini dalam rangka penekanan Harkamtibmas di Desa Pipa Putih dalam tahapan Pilkades tahun 2022,” ungkap Kapolsek Pemulutan Akp Herry Yusman Jumat, 7 Oktober 2022

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pemulutan menyampaikan, supaya panitia dan Panwas Pilkades Serentak Tahun 2022 di Desa Pipa Putih agar menjunjung tinggi netralitas.

Kemudian, panitia harus bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan dan Perbup Nomor 43 Tahun 2022. “Para Calon Kepala Desa harus siap kalah dan siap menerima kekalahan,” tegasnya.

Lalu, para Calon Kades pada saat berkampanye tidak boleh menggunakan fasilitas pemerintah, fasilitas pendidikan dan tempat ibadah masjid ataupun musholla

Kegiatan ini kita lakukan dengan harapan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pemulutan pada tahapan Pilkades Tahun 2022 ini terjaga,” pungkasnya Kapolsek Pemulutan Akp Herry Yusman. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *