Pj Bupati Apriyadi Sambangi Warga Tanah Abang Terdampak Longsor

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Insiden longsor yang terjadi di sekitar Jembatan Dusun 1 Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko, Senin 26 September 2022 lalu langsung mendapat respon Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi.

Memastikan kondisi warga sekitar lokasi longsor, Selasa 27 September 2022 siang Pj Bupati Apriyadi mendatangi langsung lokasi longsor dan membawa sejumlah bantuan untuk warga yang terdampak.

“Ada 2 KK warga yang terdampak, untuk sementara sudah kita relokasi warga yang terkena dampak longsor di Desa Tanah Abang,” ungkapnya.

Apriyadi menegaskan, jembatan yang terkena runtuhan longsor akan segera diperbaiki. “Jembatan akan segera diperbaiki agar kerusakan tidak berpengaruh dengan kenyamanan jembatan untuk dilalui masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Lukman warga Desa Tanah Abang terdampak longsor menyebutkan saat kejadian longsor dirinya sedang melakukan aktifitas di sekitar sungai.

“Alhamdulillah tidak terkena runtuhan longsor, kami ucapkan Terima kasih atas perhatian pak Bupati Apriyadi yang telah memperhatikan dan memberikan bantuan,” ucapnya.

Kepala BPBD Muba, Pathi Ridwan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden longsor di Desa Tanah Abang, namun pihaknya langsung mengevakuasi warga sekitar longsor.
“Untuk mengantisipasi longsor susulan jadi warga langsung kita evakuasi,” tandasnya. (Yet)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *