Desa Ngulak 2 ikuti Perlombaan PHBS Perwakilan Kecamatan Sanga Desa

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Tim penilai Lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Selasa 27 September 2022 lakukan penilaian terhadap Desa Ngulak II Kecamatan Sanga Desa yang menjadi peserta perwakilan Kecamatan Sanga Desa untuk Lomba PHBS tingkat Kabupaten Musi Banyuasin tersebut.

Kedatangan tim yang diketuai oleh Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, Muba, Maryadi SKM MKes tersebut disambut dengan meriah di halaman Kantor Desa Ngulak II sekira pukul 09.00 Wib pagi.

Terlihat hadir, Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi, Perwakilan Puskesmas Rawat Inap Ngulak, TP PKK, BPD serta LPM Desa Ngulak II.

Kepala Desa Ngulak II Yuskenedi dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat bangga karena Desa Ngulak II bisa menjadi Perwakilan Kecamatan Sanga Desa pada Lomba PHBS di tingkat Kabupaten Musi Banyuasin.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami karena bisa berpartisipasi dalam perlombaan ini. Harapan kami Desa Ngulak II dapat menjadi yang terbaik dalam perlombaan PHBS tingkat Kabupaten Musi Banyuasin, serta bisa melaju ke tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Muba,” ungkapnya.

Dalam Perlombaan PHBS ini menurut Kades pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menjadi yang terbaik.

“Diantaranya masyarakat kami secara rutin melaksanakan gotong-royong untuk membersihkan lingkungan, rutin melaksanakan Posyandu setiap bulan, serta menghentikan perilaku Buang Air Besar Sembarangan atau BABS. Harapan kami melalui momentum perlombaan ini, perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat dapat terus diterapkan oleh masyarakat Desa Ngulak II,” katanya.

Ditempat yang sama Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi mengharapkan agar Lomba PHBS ini bukan semata untuk mencari juara saja, tetapi lebih dari itu berinflikasi pada aktivitas nyata dapat merubah perilaku masyarakat agar menjalani pola hidup bersih dan sehat terutama masyarakat di Desa Ngulak II.

“Semoga dengan adanya lomba PHBS ini, dapat merubah perilaku masyarakat dalam menjalani hidup bersih dan sehat dimulai dari rumah tangga dan lingkungan sekitarnya, karena lomba PHBS ini memang bertujuan untuk membina dan memotivasi masyarakat agar dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dari usia dini,” ujarnya. (Mus/MD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *