Pemdes Macang Sakti Realisasikan BLT DD Lewat Rekening Masing-Masing KPM

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Pemerintah Desa (Pemdes) Macang Sakti Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan  untuk efisiensi dalam realisasi penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT ) Dana Desa (DD) kepada masyarakat. Pemerintah Desa melakukan terobosan dengan berkerjasama dengan Bank Sumsel Babel.

Kepala Desa Macang Sakti, Aripai melalui Sekretaris Desa Musyodik, SP mengatakan bahwa masyarakat Desa Macang Sakti bertempat tinggal jauh dari desa. Untuk menyikapi persoalan itu Pemdes Macang Sakti melakukan sistem penyaluran BLT DD yang di salurkan langsung ke rekening masing-masing Keluarga Penerima Manpaat (KPM). Dalam hal ini kami pemdes berkerjasama dengan Bank Sumsel Babel semoga dengan formula baru ini dapat mempermudah masyarakat dan dapat lebih efektif, ungkapnya.

Kegiatan penyerahan buku tabungan bantuan BLT DD di barengi dengan vaksinasi baik itu tahap 1 tahap 2 maupun tahap 3 booster dan kegiatan ini sangat di sambut positif oleh masyarakat, terlihat warga masyarakat berbondong datang untuk mengambil buku tabungan dan mengikuti vaksin yang di laksanakan di pelataran Masjid Agung Desa Macang Sakti, Kamis 30 Juni 2022.

Pada kesempatan yang sama, Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi melalui Sekcam Naherunay SH MSi mengharapkan kegiatan penyerahan buku tabungan dan ATM KPM BLT DD Desa Macang Sakti yang bertepatan dengan kunjungan silaturahmi Plt Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriadi Msi dapat di maknai dengan baik oleh Pemdes Macang Sakti.

Kunjungan Plt Bupati MUBA tersebut diharapkan dapat menyerap aspirasi masyarakat dan proposal dapat di dengar dan di sampaikan langsung kepada beliau dan semoga dapat di bantu dan di realisasikan dalam anggaran tahun 2023 mendatang, harap Naherunay.

Setelah 3 tahun berjalan bantuan BLT DD Desa Macang Sakti kami pemerintah kecamatan sangat apresiasi dengan adanya terobosan untuk melakukan sistem penyaluran BLT DD langsung ke rekening masing-masing KPM, semoga bermanfaat dan dapat mempermudah masyarakat, tutup Sekcam. (Mus/MD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *