Gubernur Herman Deru Lepas 50 Peserta Dharmayatra

  • Bagikan
Palembang – Meteorsumatera
Gubernur Sumsel H. Herman Deru melepas 50 peserta Dharmayatra Tokoh Penggerak Moderasi Beragama Budha Sumsel dalam Wisata Religi dan Berpuja Bakti di Candi Borobudur, di halaman kantor Gubernur, Senin 11 Juli 2022 sore hari.
Kepada peserta Dharmayatra yang akan berangkat hari ini Selasa 12 Juli 2022 , Gubernur Sumsel Herman Deru berpesan agar tak hanya menjaga nama baik Sumsel. Namun dapat pula mempromosikan berbagai wisata yang ada di Sumsel kepada para umat Budha yang sama-sama berpuja bhakti di Candi Borobudur.
Dengan demikian diharapkan umat Budha di sana juga mau berkunjung ke Sumsel baik itu berwisata religi, berwisata olahraga maupun wisata kesehatan.
Selain menambah ketaatan umat beragama Budha beribadah, kegiatan ini menurutnya penting untuk meningkatkan kebersamaan, pemahaman penghayatan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan di tengan pluralisme saat ini.
Dari kegiatan wisata religi dan berpuja bakti di Candi Borobudur ini diharapkan dapat semakin meningkatkan  kualitas umat beragama Budha dalam beribadah kepada Tuhan yang penuh dengan pesan-pesan spiritual dan pesan-pesan moral dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Indonesia.
Adapun pelepasan rombongan tersebut ditandai dengan pengalungan tanda peserta.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kakanwil.Kemenag Provinsi Sumsel diwakili Kabag TU, H.Abadil,.S.Ag, M.Si, Ketua Walubi Cek Harun, Ketua Permabudhi, Izen dan para Tokoh Moderasi Agama Budha. (Hms)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *