Buntut Dari Tumpahan Minyak Mentah Sehingga Membakar 5 Rumah Warga, Polisi Amankan Sopir dan Pemilik Minyak

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Adanya kejadian kebakaran 4 rumah terbakar akibat dari tumpahnya minyak mentah dari mobil Grand Max pengangkut minyak di jalan Lintas Tengah Sekayu-Lubuk Linggau tepatnya di Desa Ulah Terberau Kecamatan Babat Toman, Rabu 29 Juni 2022 sekitar pukul 12.00 Wib.

Dengan kejadian tersebut sehingga menjadi viral di Medsos, Unit Sat Reskrim Polres Muba melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap sopir mobil yang melarikan diri.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH Sik dalam releseanya mengatakan, pihaknya langsung melalui pengejaran terhada sopir, dan pemilik sumur minyak.

” Sang sopir Grandmax Yakni Ram, 23 tahun telah diamankan, di kediamannya di Desa Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman Muba Rabu 29 Juni 2022 sekitar pukul 22.00 Wib,” kata Kapolres Kemarin Kamis 30 Juni 2022.

Bukan hanya sopir Grand Max saja, pemilik minyak mentah yakni Sran , 43 tahun warga Bintiale Kecamatan Batang Hari Leko Muba ikut diamankan, hasil dari pengakuan sopir mobil “Sran memiliki sumur di Suban Burung di Kecamatan BHL, dimana sang sopir ini membeli minyak tersebut dari Sran dengan seharga Rp 10 juta, Sran diamankan di kediamannya Kamis 30 Juni 2022 sekitar pukul 03.00 wib,” Paparnya.

Kemudian, sat Reskrim juga mengamankan Zainal Abidin, 50 tahun warga Muratara, dimana. Zainal merupaka pekerja dari sumur milik Sran.

” Zainal dianamkan saat dilokasi sumur Suban Burung sekitar pukul.2.00 WIb,”urai Kapolres.

Selain tersangka, diamankan pula, Barang bukti, minyak mentah, kendaraan pick up, plat nomor mobil tersebut.

Diketahui,Mobil Grandmax pengangkut minyak masakan atau olahan tabrakan di jalan Lintas Tengah Sekayu-Lubuk Linggau tepatnya di desa Ulah Terberau Kecamatan Babat Toman, Rabu 29 Juni 2022 sekitar pukul 12.00 Wib.

Karena Lakalantas tersebut minyak diangkutnya diduga tumpah dan membakar rumah yang berada di pinggir jalan.

Informasi yang dihimpun mengatakan kalau ada mobil grandmax yang diduga membawa minyak olahan atau masakan diduga tabrakan.

Kemudian, minyak yang dibawa tumpah, lalu ada percikkan api, sehingga mengakibatkan membakar 5 rumah yang ada di pinggir jalan lintas tengah tersebut .(Imam-Humas Polres Muba)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *