Wagup Sumsel Kukuhkan Forsesdasi Wilayah Sumsel

  • Bagikan
Palembang – Meteorsumatera
Wakil Gubernur  (Wagub) Sumsel H. Mawardi Yahya menutup sekaligus mengukuhkan kepengurusan  Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Wilayah Sumatera Selatan masa bakti 2021-2024 yang dipilih pada Rapat Komisariat (Rakomwil) dan  Muswil Forsesdasi Sumsel di Hotel Aryaduta, Jumat 13 Mei 2022 sore.
Kepada pengurus yang dikukuhkan, Mawardi berpesan agar mereka dapat mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dan penurunan angka stunting yang tengah digalakkan Pemprov Sumsel saat ini.
Hal itu jelas Mawardi  mudah, misalnya dengan memberikan contoh dengan memanfaatkan pekarangan rumah, menanam berbagai tanaman di sekitar. Dengan demikian ini menjadi satu langkah melepaskan 10 ketergantungan atas komoditas  yang berasal dari luar negeri seperti sayur mayur, cabai, tomat dan komoditas lainnya.
Kemudian Ia juga berharap para Sekda juga dapat berperan strategis dalam meningkatkan kegiatan Ekonomi Politik Sosial dan Budaya khususnya kesejahteraan masyarakat di daerahnya  di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 saat ini. Adapun Pengurus Forsesdasi Wilayah Sumsel yang dikukuhkan masing-masing yakni Ketua Komwil Forsesdasi Sumsel yang terpilih secara aklamasi yaitu Sekda Kabupaten Musi Banyuasin Drs H. Apriyadi.M.Si. Kemudian Wakil Ketua Sekda Kabupaten Banyuasin, Sekretaris yakni Sekda PALI serta Wakil Sekretaris adalah Sekda Muratara.
Penutupan dan pengukuhan kegiatan itu sendiri dihadiri Pj Sekda Provinsi Sumsel Ir. S.A. Supriono, Ketua Komwil Forsesdasi Sumsel masa bakti 2018-2021 Achmad Tarmizi, para Sekda kab/kota se Sumsel dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.
Selain pengukuhan pada kesempatan itu dilakukan juga serah terima jabatan dari Ketua Komwil Forsesdasi yang lama kepada Ketua Komwil Forsesdasi yang baru disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya. (Hms)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *