Usai Libur, Permohonan Pembuatan SIM di Polrestabes Palembang Melonjak

  • Bagikan

Palembang – Meteorsumatera

Usai libur memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 H, terlihat lonjakan masyarakat mendatangi tempat pendaftaran pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polrestabes Palembang, Selasa 10 Mei 2022.

Menyikapi hal itu, Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Rendy Surya Aditama menjelaskan, lonjakan akibat banyaknya warga yang belum sempat memperpanjang SIM. Terlebih lagi bertepatan dengan libur lebaran.

“Pasca Libur lebaran Idul Fitri 1443 H, pemohon SIM meningkat sekitar 30% sampai 40%” ujar Kasat lantas. Beliau menjelaskan pemilik SIM yang masa berlakunya habis di tanggal 29 April hingga 8 Mei 2022 baru bisa mengurus perpanjangan dan pembuatan SIM hari ini.

‘”Kita memang memberikan keringanan kepada pemohon apabila SIM mati selagi lewat batas saat lebaran masih bisa di proses,”katanya.

 

Diakui lonjakan juga ditimbulkan karena para pencari kerja yang di proritaskan oleh perusahaan untuk memiliki SIM. Terlebih lagi di masa pandemi sudah melandai, perusahaan dan BUMN mulai kembali melakukan rekrutmen.

“Diprediksikan lonjakan seperti ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan,”tuturnya Namun dia mengimbau agar masyarakat tidak menumpuk saat berkunjung ke Mapolrestabes Palembang.

Dia berpesan ada beberapa titik lainnya untuk membuat dan memperpanjang SIM. Itu di Mall Pelayanan Publik (MPP) di samping Dekranasda Jakabaring dan mobil keliling di Polda dan TVRI.

“Agar kepadatan bisa terurai jangan semua pemohon ke Polrestabes Palembang. Apa lagi kita masih zona oranye dan PPKM Level III,”imbaunya. (Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *