Peringati HUT PT RS Pelabuhan Ke-23, Gubernur HD Perkenalkan Layanan Terbaru ESWL

  • Bagikan
Palembang – Meteorsumatera
Mendukung percepatan terwujudnya program Sumsel Health Tourism, Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) secara resmi melakukan Grand Launching  RS Pelabuhan Palembang sekaligus memperingati  HUT ke-23 PT. RS Pelabuhan, Jumat 20 Mei 2022 sore.
Dalam kesempatan itu, Gubernur HD, juga mengenalkan layanan terbaru di RS tersebut yakni Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL). Layanan ini merupakan metode pengobatan penyakit batu ginjal yang praktis dan efisien memakai gelombang kejut. Dengan metode ini, pasien penyakit batu ginjal tak perlu lagi menjalani operasi besar untuk mengambil batu ginjal dari dalam tubuhnya.
Saat ini menurut Herman Deru mungkin masih ada masyarakat bingung mengenai rumah sakit ini. Karena RS ini sudah melayani masyarakat sejak 41 tahun silam.
Berbagai inovasi pelayanan yang dilakukan RS ini menurutnya sangat membanggakan karena sesuai dengan cita-cita besarnya mewujudkan Sumsel Health Tourism.
Untuk mewujudkan hal tersebut Ia mengaku tak bisa bekerja sendiri. Karena itu pula Ia menghimbau RS-RS di Sumsel mulai memetakan keunggulan masing-masing pelayanan seperti misalnya di RSUD Siti Fatimah Azzahra rujukan jantung, serta RS Hermina pelayanan ibu dan anak.
Dengan semakin baiknya pelayanan rumah sakit di Sumsel, maka Sumsel akan semakin sentral menjadi rujukan berobat bagi warga lain di sekitar Provinsi. Selain itu masyarakat juga semakin percaya  berobat di RS-RS daerahnya sendiri.
Selain menandatangi prasasti, Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga melakukan hospital tour bersama rombongan.
Turut hadir Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia, Sapto Harry Kriswanto, Direktur Medis PT. Pertamina Bina Medika IHC, Dr. Asep Saepul Rohmat, Regional Head 2 PT. Pelabuhan Indonesia, Guna Mulyana, Komisaris PT. RS Palabuhan, Ade Enang Sunarya, Direktur RS Pelabuhan Palembang, Drg Duror En Nasik, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy dan sejumlah Kepala OPD lainnya. (Hms)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *