Pasca Libur Hari Raya, Pemkab Banyuasin Gelar Apel dan Halal Bihalal Dengan ASN Lingkup Pemkab Banyuasin

  • Bagikan

Banyuasin – Meteorsumatera

Pasca libur memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 H, hari ini Senin 9 Mei 2022 pagi, Wakil Bupati (Wabup) Banyuasin  memimpin langsung apel pagi hari pertama kerja pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H sekaligus Halal Bihalal dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkab Banyuasin, Pangkalan Balai.

Apel pagi dan Halal Bihalal ini di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono di halaman Kantor Bupati Kabupaten Banyuasin yang dihadiri seluruh Kepala OPD dan Pegawai Pemkab Banyuasin.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono mengatakan, Halal Bihalal ini di lakukan setelah 1 (satu) bulan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang dilanjutkan dengan Hari Raya Idul Fitri. Dirinya berharap dengan telah dilaksanakan ibadah puasa akan menjadikan diri sebagai insan beriman dan bertaqwa pada Allah SWT. Dengan demikian lanjut dia, kiranya kita sebagaimahluk Allah SWT untuk dapat lebih baik kedepannya.

 

“Sesuai dengan tahapan Perencanaan, dengan telah selesainya pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Daerah Tingkat Kecamatan beberapa waktu lalu serta penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) menandai dimulainya proses mempersiapkanRencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2023 mencakup Program, Kegiatan, Sub Kegiatan dan Sumber Pendanaan,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut dia, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah agar memfokuskan rencana pada Tahun 2023 untuk mewujudkan Visi dan Misi Kepala Daerah yang diimplementasikan melalui 7 (tujuh) Program Prioritas Daerah sertamenggalakkan 12 (dua belas) Gerakan dengan bekerja secara Efektif dan Efisien.

“Tahun ini alhamdulillah Kabupaten Banyuasinberdasarkan hasil audit BPK mendapatkan opini Wajar TanpaPengecualian (WTP) yang ke-11 (sebelas). Hasil ini merupakan hasilkerja keras kita bersama dalampengelolaan keuangan daerahKabupaten Banyuasin Tahun 2021. Kepada semua pegawai di lingkungan Kabupaten Banyuasin saya ucapkan terima kasih semoga untuk yang akan datang dapatdipertahankan dan ditingkatkan kinerjanya,” tambahnya.

 

Masih kata Wabup, mengingatkan terkait wabah Pandemi Covid-19 yang masih belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat serta belum dapat diprediksi kapan akan berakhir.

“Untuk itu agar kita senantiasa waspada dalam melakukan aktivitas terutama di luar rumah dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 tersebut dengan mentaati Protokol Kesehatan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah, antara lain melalui 3M Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun/Hand Sanitizer serta Menjaga Jarak,” pungkasnya. (AD-Kominfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *