Apriyadi Dilantik PJ Bupati MUBA, Ketua SMSI MUBA : Ini Keputusan Tepat

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatere

Hari ini masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (MUBA) berakhir, teka-teki bakal terpilih menjadi Penjabat (PJ) Bupati MUBA kini sudah terjawab setelah Kemendagri menunjuk salah satu kandidat yang diusulkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yakni Drs H Apriyadi MSi dan Surat Keputusan (SK) selaku PJ Bupati MUBA telah diserahkan ke Pemprov Sumatera Selatan.

Dan diagendakan hari ini Minggu 22 Mei 2022 H Apriyadi bakal dilantik di Griya Agung Palembang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Pemprov Sumsel Sri Sulastri. “Alhamdulillah SK sudah diserahkan ke Pemprov Sumsel,” ujarnya seperti dikutip dari Sumselupdate.com, Sabtu 21 Mei 2022. Merespon keputusan Kemendagri ini, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) MUBA, Heriyanto SH sangat mengapresiasi dan mendukung atas penunjukan Drs H Apriyadi MSi sebagai Pj Bupati Muba.

“Seperti yang kita ketahui, bapak Apriyadi merupakan sosok yang sangat berpengalaman di Birokrasi. Dan ini menjadi modal penting dan utama dalam melanjutkan estafet kepemimpinan di Bumi Serasan Sekate ini,” ujarnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Kuyung Antok ini, pengalaman Bapak Apriyadi dalam memimpin sebuah organisasi atau institusi memiliki track record yang baik.

“Track record ini bukan serta merta sesuatu yang instan, segudang pengalaman dan pengabdian yang telah ia jalani. Mengawali karir sebagai Kades Pematang Palas Banyuasin I pada tahun 1992, lalu pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pemprov Sumsel di tahun 2012, dan pernah menjabat sebagai Pj Bupati PALI (Penukal Abab Lematang Ilir, red) pada tahun 2015, dan berhasil menjadikan Pilkada perdana di Kabupaten PALI sebagai Pilkada paling kondusif di Indonesia, dan atas komitmen ini Beliau dianugerahi Penghargaan dari KPU/Bawaslu RI,” ungkapnya.

Ditambahkannya, di Kabupaten Muba sendiri, ia beberapa kali mendapatkan amanah dan menduduki jabatan strategis, diantaranya di tahun 2001 sebagai Kabag Kesra dan Perekonomian, di tahun 2009 pernah diamanahi sebagai Kepala Bappeda, di tahun 2010 sebagai Kepala Dinas Pendidikan, hingga tahun 2017 sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba.

“Ini menjadi indikator bagi kami bahwa keputusan Kemendagri yang telah menunjuk Bapak Apriyadi sebagai Pj Bupati Muba adalah sebuah keputusan tepat,” tegasnya.

Ia pun optimis bahwa roda organisasi dan tata kelola pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin akan menjadi lebih baik hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Muba tahun 2024 mendatang. (SMSI MUBA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *