Dikecamatan Sandes, Baznas Salurkan Bantuan UMKM dan Vaksin Booster

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Sebanyak sembilan puluh lima orang (95)  Kamis 12 Mei 2022 menerima bantuan dari Baznas Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), kali ini menyasar pada pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM), Lansia dan pelaku usaha yang kurang mampu. Bantuan ini diserahkan langsung oleh ketua Baznas, MUBA Drs H Lukman Nurhakim, didampingi Camat Sanga Desa (Sandes) Hendrik SH MSi, bertempat di Ruang Aula Kantor Camat Sandes.

Camat Sanga Desa, membuka langsung acara tersebut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab Muba atas semua bantuan dan partisipasinya. Kemudian Camat juga menyampaikan edukasi tentang vaksin booster yang digelar saat ini.
“Sebanyak 17 Desa dan 2 Kelurahan berjumlah 95 orang penerima bantuan, kami atas nama Pemerintah Kecamatan Sanga Desa mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, mudah mudahan ini bermanfaat bagi kami dan mendapat Keberkahan untuk kita semua dan semoga niat baik kita hari ini menjadi amal kebajikan untuk kita semua”ungkap Camat.

Hendrik juga atas nama Pemerintah Kecamatan Sandes menghimbau tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) karena kita sekarang tidak sedang baik baik saja mengingat di daerah kita masih ditetapkan PPKM level 2, jelas Hendrik.

Selanjutnya Bagi yang menerima manfaat bantuan harus vaksin dahulu Dan sampaikan pada dulur dulur kita langan lupa vaksin booster karena vaksin itu sudah diuji klinik Insyallah halal dan aman “tambah Hendrik.

Sementara itu Ketua Baznas Muba, Drs H Lukman Nurhakim bahwa hari ini kami  (Baznas) mengikuti jadwal kecamatan yang sebelumnya kami memberikan surat untuk pak Camat, masing masing individu diberikan modal Rp.1 500.000.-

Bantuan itu diberikan pada pedagang sayur, pedagang makanan dan jajanan anak anak serta bantuan ini adalah untuk tambahan modal usaha. Jadi kepada pelaku usaha yang dapat bantuan ini gunakanlah sebaik baiknya untuk tambahan modal usaha. “Mudah mudahan bermanfaat dan menjadi amal jariah bagi kita semua “pungkasnya.

“Bantuan ini adalah kebijakan dari Bupati Musi Banyuasin yang menanda tangani Perda Nomor 1 tahun 2019 tentang pengelolaan zakat, infak dan sedekah, kami selaku penerima amanah ini memang diharapkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (Mus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *