Menuju Puncak Prestasi Olimpiade Paris 2024, PBSI Gelar Mukernas PBSI Tahun 2021

  • Bagikan
Ketua Umum PBSI, DR Agung Firman Sampurna Photo Bersama Pengurus PBSI

Jakarta – Meteorsumatera

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PBSI Tahun 2021 merupakan forum Pembinaan dan Prestasi bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja tahunan, serta dirumuskannya langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi dinamika organisasi dan pesatnya perkembangan olahraga bulutangkis. Oleh karena itu sebagai suatu organisasi keolahragaan, kita harus selalu mengkaji terhadap program program yang sudah dan yang belum dilakukan. Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah langkah penyempurnaan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang, paling tidak untuk satu tahun kedepan, tahun 2022, Demikian dikatakan Ketua Umum PBSI, DR Agung Firman Sampurna dalam sabutannya pada acara Mukernas PBSI Tahun 2021 di Hotel Ayana Midplaza Jakarta 13-14 April 2022.

Ketua Umum PBSI, DR Agung Firman Sampurna

Kita tidak boleh berhenti berupaya meningkatkan karya serta kemampuan membangun dan meningkatkan prestasi olahraga bulutangkis ditengah ketatnya persaingan bulutangkis di kancah internasional. Karenanya dalam pembahasan program kerja diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta untuk melahirkan program-program yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Pusat satu tahun kedepan. Saya percaya Mukernas tahun ini pasti akan melahirkan keputusan strategis yang penting bagi kemajuan olahraga bulutangkis Indonesia. Namun kita harus menyadari sebagus apapun program yang dilahirkan, tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari seluruh anggota dan warga PBSI, ujar Agung.

Oleh karena itu, Lanjut Agung Firman Sampurna, perlu dibangun komunikasi efektif antara Pengurus Pusat dengan Pengurus Provinsi, Pengurus Kabupaten/Kota,
Perkumpulan Bulutangkis dan juga dengan Komunitas Bulutangkis yang sekarang dibeberapa daerah sudah menunjukan kiprahnya membantu memasyarakatkan dan pembinaan olahraga bulutangkis. Kita mesti mampu mengaplikasikan atau meniru filosofi sapu lidi, karena dengan kebersamaan apa yang telah diprogramkan untuk dikerjakan akan lebih mudah. Filosofi sapu lidi perlu dijalankan, sebab bila hanya satu lidi saja, tentu tidak akan kuat dan tidak bermanfaat, tetapi bila lidi-lidi itu disatukan akan kuat dan bermanfaat. Begitu juga dalam menjalankan roda organisasi harus secara bersama, tidak bisa berjalan sendiri-sendiri.

“Saya berharap tahun 2022 pencapaian dan keberhasilan kita mengelola organisasi terutama dalam peningkatan prestasi akan lebih bagus lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya,”harap pria kelahiran 19 November 1971 tersebut.

Muhammad Nasir bersama Jajaran PP PBSI, Ketua Umum dan Sekjen PP PBSI, Bapak Kapolda DKI Jakarta pada Mukernas PBSIĀ 

Agung juga mengucapkan mengucapkan selamat datang kepada Dewan Pengawas dan selamat bergabung secara online kepada rekan-rekan Pengurus Provinsi PBSI yang berkenan meluangkan waktu dan berkontribusi pemikiran untuk kemajuan PBSI. Keikut sertaan Dewan Pengawas dan rekan-rekan Pengprov meskipun secara menunjukan kecintaan dan tanggung jawab Saudara-Saudara untuk kemajuan olahraga bulutangkis.

Pertama, kepada Dewan Pengawas PP PBSI yang telah banyak memberikan masukan dan mengingatkan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh PP PBSI;
Kedua kepada Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana yang menyiapkan segala kebutuhan Mukernas.

Selanjutnya dengan Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna membuka Rapat Kerja Nasional PBSI Tahun Buku 2021, Resmi dibuka. (AD)

VISI DAN MISI PENGURUS PUSAT PBSI MASA BAKTI 2020-2024
VISI

Terwujudnya tata kelola yang tebaik yang mendukung pelatihan dan kompetisi, meningkatkan minat dan
memberikan kesempatan tampilnya bakat-bakat baru yang secara bersinambungan menghasilkan atlet-atlet
berprestasi, serta membangun kolaborasi partisipatif dalam menciptakan sports industrial entertainment.

MISI

Mengajak, Melibatkan dan Mengelola:
1. Meningkatkan Prestasi dan Penguatan Semangat Persatuan Nasional melalui Pengembangan Olah Raga
Bulu Tangkis
2. Kolaborasi/Kemitraan yang Dilandasi Rasa Hormat, Saling Berbagi dan Saling Memberi Manfaat Dalam
Kerangka Pengembangan Olah Raga Bulu Tangkis Nasional
3. Para Pemangku Kepentingan Untuk Membangun Sistem Rekruitmen dan Pelatihan Atlet Serta Kompetisi
yang Transparan, Akuntabel dan Berdaya Jual
4. Peningkatan Partisipasi Masyarakat Sebagai Bagian Dari Upaya Menjaga Kesehatan dan Membangun
Semangat Kerja
5. Pengembangan Entertainment

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *