Kembali Dilantik, Orang Tua Hens Songjanan Ucapkan Terimakasih KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

  • Bagikan

Jakarta – Meteorsumatera

Sempat Diberhentikan, Hens Songjanan Ucapkan Terimakasih Kepada KSAD Dudung Abdurachman

Setelah sebelumnya diberhentikan jelang pelantikan anggota TNI, Hens Songjanan akhirnya dilantik menjadi prajurit TNI, Jumat 15 April 2022.

Peristiwa yang menimpa Hens Songjanan ini sempat menjadi perhatian publik. Bahkan viral lantaran pemecatan dilakukan menjelang pelantikan dirinya.

Sebelum hari ini dilantik, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman seusai memberikan kuliah umum di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon, Rabu 13 April 2022 lalu, telah menegaskan bahwa, siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Henz D.J Songjanan, yang merupakan keturunan warga Myanmar, segera dilantik menjadi prajurit anggota TNI AD.

Dudung menjelaskan, orangtua Hens memang masih tercatat sebagai warga negara Myanmar.

Saat dilakukan pengecekan, ternyata orangtua Hens melakukan pelanggaran untuk mendapatkan dokumen kependudukan.

“Nah di situ ada penipuan data. Kemudian yang bersangkutan (Hens) mengikuti pendidikan,” ujarnya.

Terkait dengan itu, saat itu Dudung pun meminta Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, untuk membantu orangtua siswa tersebut agar dapat memperbaiki administrasi tersebut.

“Dan akhirnya kami bantu, administrasinya sudah selesai, dan nanti minggu depan dia (Hens) akan segera dilantik,” pungkas Dudung kala itu.

Sementara itu, Constansa Songjanan, orang tua wanita dari Hens, dengan penuh haru mengucapkan terimakasih atas pelantikan anaknya tersebut.

“Saya mengucap syukur kepada tuhan dan terimakasih kepada Bapak Kasad, Bapak Pangdam, saya orang kecil tidak punya apa-apa hanya punya doa, semoga bapak semua selalu diberkati tuhan,” ucap Sementara itu, Constansa Songjanan.

Senada dengan ibunya, hens pun turut mengucapkan terimakasih atas pelantikan dirinya.

“Saya Hens JD Songjanan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kasad dan Bapak Pangdam yang telah melantik saya menjadi prajurit TNI,” tutur Hens.(SMSI***).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *