Kecamatan Payaraman Sosialisasikan UPK Ex PNPM Menjadi Bumdes

  • Bagikan

Ogan Ilir – Meteorsumatera

Camat Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, Hermanto SE memimpin langsung sosialisasi perubahan dari UPK Ex PNPM menjadi Bumdes Badan Usaha Milik Desa, sosialisasi ini dihadiri oleh Dinas PMD, Pengurus PNPM serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Payaraman, Jum’at 8 April 2022.

Camat Payaraman dalam paparannya mengatakan bahwa kegiatan PNPM selama ini yang telah dilaksanakan, sedepannya namanya akan berubah menjadi Bumdes namun sebelumnya akan diadakan rapat luar biasa di desa msing-masing, ujar Camat.

Hermanto meminta kepada seluruh Kepala Desa dalam Kecamatan Payaraman untuk mempersiapkan perwakilan dari desa masing-masing didalam perwakilan kepengurusan Bumdes.

“Supaya para Kades segera membentuk Panitia Pengawas untuk pemilihan Kades di desa masing-masing anggortanya dari tokoh masyarakat dan perangkat desa selanjutnya akan di sahkan oleh Bupati Ogan Ilir.

Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Payaraman, Ilham mengajak para Kades untuk fokus pada peralihan dari PNPM menjadi Bumdes Milik Bersama,”Apa yang diperintahkan oleh pak Camat akan kami laksanakan, secepatnya kami akan mempersiapkan perwakilan kepengurusan Bumdes bersama ini,”ujar Kusri. (Huteni)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *