Kebakaran Sungsang, 41 KK Kehilangan Tempat Tinggal, Gubernur Berencana Membuat Simpul Hydran Pemadam Api

  • Bagikan
Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati Banyuasin H Akolani, Ikut Memadamkan Sisa Api Pasca Kebakaran
Banyuasin – Meteorsumatera
Bupati Banyuasin H Askolani bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru langsung menuju lokasi kebakaran hebat Sabtu 2 April 2022 sekitar pukul 18.45 ketika umat Muslim di Lorong Kerangga Desa Sungsang 1, Banyuasin tersebut selesai menjalankan Ibadah Sholat Magrib dan persiapan holat Tarawih pertama di Bulan Ramadhan 1443 H Tahun 2022 ini.
Tercatat 26 Rumah Warga Sungsang Hangus Terbakar

Mendapat informasi musibah yang dialami warganya Bupati Banyuasin dan Gubernur Sumsel langsung bergerak dan mengintruksikan jajarannya segera memberikan bantuan terhadap korban kebakaran menjelang bulan puasa 1443 H ini..

Bahkan pada Minggu 3 Mei 2022  pagi, kedua pimpinan daerah ini langsung meninjau lokasi kejadian serta diiringi sejumlah bantuan menuju lokasi kejadian untuk meringankan sedikit beban warganya yang tertimpa musibah.
Menurut Herman Deru, kebakaran hebat tersebut terjadi kemarin Sabtu 2 April 2022 sekitar pukul 18.45 Wib setelah warga melaksanakan Sholat Magrib dan persiapan Sholat Tarawih di Masjid. Sebebum melaksanakan Sholat Tarawih warga dikejutkan dengan api yang membesar dan membumbung tinggi, akibatnya sekitar 26 rumah milik warga ludes dilalap api pada insiden tersebut.
Atas insiden itu, tercatat ada 41 kepala harus kehilangan tempat tinggal dan saat ini dilarikan ke posko pengungsian yang tak jauh dari lokasi kebakaran tersebut.
Kemudian sang Gubernur berpesan agar masyarakat untuk tetap fokus beribadah dan berdo’a menghadapi musibah tersebut.
Herman Deru Memberikan Sejumlah Bantuan Kepada Korban Kebakaran Termasuk Anak-Anak

Selain itu, dia juga menginstruksikan Dinas Sosial Pemprov Sumsel dan pihak lainnya untuk segera mendirikan pusat trauma healing untuk meringankan trauma yang alami para korban pasca musibah kebakaran tersebut, khususnya terhadap anak-anak.

Disisi lain, untuk meminimalisir terjadinya kebakaran, Herman Deru berencana akan membuat simpul hydran pemadam api, khususnya di lokasi yang sulit dijangkau pemadam kebakaran.
Diketahui, selain meninjau dan memberikan bantuan berupa makanan, pakaian hingga peralatan sekolah bagi anak-anak, Gubernur Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin juga memberikan bantuan khusus untuk perbaikan rumah bagi 41 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran tersebut.
Dimana, masing-masing kepala keluarga diberikan bantuan senilai Rp5 juta.
Hadir juga dalam peninjauan kebakaran tersebut, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab Banyuasin, Danramil, Kapolsek, serta Camat Sungsang.
(Hms)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *