Jelang Bulan Ramadhan, Puluhan Rumah Warga Terbakar, Setelah Sahur Bupati Askolani Tinjau Lokasi Kebakaran

  • Bagikan
Terlihat Api Besar Membumbung Tinggi, Menghanguskan Puluhan Rumah Warga Lorong Kerangga Desa Sungsang Banyuasin, Sabtu 03 Maret 2022

Banyuasin – Meteorsumatera

Kabar duka meninpa warga Desa Sungsang 1 Banyuasin, malam pertama memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 H ketika warga selesai menjalankan Sholat Magrib tiba tiba terlihat api membumbung tinggi menghanguskan puluhan rumah warga di Lorong Kerangga, sehingga terlihat Desa Sungsang Banyuasin II ini seperti lautan api.

Ya benar, Sabtu 02 April 2022 sekitar pukul 19. 45 Wib setelah warga setempat melaksanakan Sholat Magrib telah terjadi kebakaran hebat, api membumbung besar diperkirakan puluhan rumah warga di Lorong Kerangga tersebut menjadi lautan api. Padahal saat ini warga sudah bersiap-siap untuk melaksanakan Sholat Insyak dan Terawih pertama memasuki Bulan Ramadhan 1443 H ini, ujar Camat Banyuasin II, Salinan Sos kepada wartawan.

Dari informasi dan sumber, kejadian kebakaran cukup viral di media sosial tersebut, diduga api berasal dari kompor gas tempat penjualan gorengan menyambar derigen berisi bensin kebetulan tempatnya agak berdekatan,” Data sementara atas kebakaran itu tidak ada korban jiwa namun ada 2 warga terluka, untuk kerugian materi atau harta berda di taksir Rp 3, 5 Miliar,”ungkapnya.

Kemudian Camat Banyuasin II ini mengatakan api berhasil dipadamkan setelah 2 jam kemudian dan semua korban di evakuasi ke Posko sementara, tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi,I melalui Kapolsek Sungsang Pol Iptu Bambang Wiyono, membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa rumah warga di Lorong Kerangga Desa Sungsang 1 tersebut.

Menurut keterangan Perwira Polisi sepasang balok dipundak itu, dugaan sementara kobaran api berasal dari jerigen BBM tiba tiba mengeluarkan api,”Dari keterangan saksi pertama melihat warga berusaha memadamkan mengunakan sebuah handuk basah, sayangnya api semangkin membesar dan jerigen tersebut tertumpah hingga api menyambar minyak yang tertumpah tersebut. Api terus membesar dan kebakaran tidak bisa dihindarkan lagi dan terus membesar, ujarnya.

Atas peristiwa tersebut banyak pihak merasa prihatin dengan kejadian diawal bulan Ramadhan 1443 H ini. Salah satunya dari Muhammad Nasir, S.Si, anggota DPRD Banyuasin tersebut ketika dihubungi mengenai peristiwa tersebut dirinya mengatakan sangat prihatin dan sedih mendengar peristiwa kebakaran hebat itu ketika masyarakat Muslim sedang fokus menyambut bulan puasa.

Saya mengetahui peristiwa kebakaran hebat itu dari Media Sosial (Medsos) Facebook dan group WhatsApp, “Saya berharap dari berbagai pihak terutama Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk peduli dengan musibah saudara-saudara kita di Lorong Kerangga Desa Sungsang tersebut dan kepada saudara-saudaraku yang dilanda musibah harap tabah menghadapi cobaan di Bulan Ramadhan ini, tutup Politisi Partai Golkar tersebut.

Mendapat informasi ada warganya tertimpa musibah, Bupati Banyuasin H Askolani, pagi ini Minggu 03 April 2022 setelah Sahur akan meninjau tempat dan bertemu langsung dengan warganya yang tertimpa musibah di Bulan Suci Ramadhan 1443 H. Bupati juga didampingi Kepala BPBD, Kepala DPKUKM, Kepala Diskominfo, Kepala Dinsos, Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Pol PP, Kabag Kesra serta Kepala Baznas Banyuasin.

Berikut Data sementara rumah warga yang terbakar 

  1. Hj Dewi Madura
  2. Adir
  3. H. Isah Nangyu
  4. Minik Husin
  5. Amir (Warung)
  6. Budi Iyut
  7. H. Darma
  8. Ujang (Linda)
  9. Burhan
  10. Matdiah
  11. Hendri
  12. H. Meran
  13. Herman Armin
  14. Teguh
  15. Kailani Telang
  16. Herol
  17. Solihin
  18. Lilin
  19. Bidan Dona
  20. Biar
  21. Ujang (Iwan)
  22. Karim
  23. Teguh
  24. Resad
  25. H. Ateng Kailani
  26. Erni KCK

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *