Empat Remaja Tanggung Tersangka Pelaku Pembacokan Berhasil Diamankan Polrestabes Palembang

  • Bagikan

Palembang – Meteorsumatera

Empat kawanan remaja tanggung diduga pelaku pengeroyokan dan pembacokan terhadap korbannya yakni Wahyu Saputra, 20 tahun berhasil diamankan Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, kejadian di Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan IB I tepatnya tidak jauh dari Pasar Cinde Palembang, Rabu 27 April 2022 sekitar pukul 02.40 Wib.

Mereka adalah, LN alias Ryan, 16 tahun, warga Kecamatan IB I, NF, 17 tahun, warga Jl Putri Kembang Dadar, MHR, 17 tahun, warga Jl Sutan Syahrir, dan Ismu Hamidi, 20 tahun, warga Jl Sei Tawar. Mereka diamankan diamankan di rumahnya masing-masing, Rabu 27 April 2022 sekitar pukul 23.00 Wib.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol M Ngajib, melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman kasusnya.

“Dari informasi yang kita dapatkan bahwa para pelaku ini niat awalnya hendak mengambil kendaraan korban Wahyu Saputra. Jadi kita kenakan Pasal 365 KUHP Jo Pasal 170 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,” ujarnya, Kamis 28 April 2022.

Untuk kondisi korban mengalami beberapa luka akibat bacokan dan disiram cuka para. “Tapi kondisinya saat ini sudah berangsur membaik,” jelasnya.

Total tersangka yang diamankan sudah empat pelaku. Dan saat ini masih terus dilakukan pengembangan lebih lanjut.

“Selain para pelaku, kita juga mengamankan barang bukti berupa empat bilah sajam dan satu unit mobil Honda Brio,” katanya.

Sementara itu, tersangka Ismu mengaku jika motif dari aksi yang mereka lakukan salah sasaran. Karena korban bukan kelompok dari rumah susun  (Rusun) yang menculik adiknya inisial GA, 16 tahun.

“Kami mencari rombongan Rusun yang melakukan penculikan terhadap adik saya. Saya mau balas dendam, tapi ternyata salah sasaran,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, seorang pria di Palembang menjadi korban pembacokan dan penyiraman air keras di Jl Jenderal Sudirman, tidak jauh dari Pasar Cinde, Rabu 27 April 2022.

Di lokasi kejadian, masih tampak bekas ceceran darah segar. Korban saat ini dari informasi yang dihimpun sudah dilarikan ke RSMH Palembang untuk mendapatkan perawatan setelah diserang oleh puluhan pelaku yang menggunakan sepeda motor dan mobil.

Menurut salah seorang saksi mata Romi, 31 tahun, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.40 Wib. (Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *