Banjir Belum Surut, 459 Jiwa Terancam Kelaparan

  • Bagikan

Banyuasin – Meteorsumatera

Banjir masih melanda di Kalurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin khususnya warga Perumahan Alghony Residen sudah beberapa hari ini tempat tinggal mereka kebanjiran akibat turun hujan deras dari Senin 11 April 2022 lalu.

Sudah empat hari dikepung banjir, warga belum menerima bantuan apapun termasuk dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin, warga Perumahan tersebut mulai kesulitan kebutuhan sehari-hari.

Seperti dikatakan Ketua Rt 48 Rw 02 Kelurahan Tanah Mas, Sariman menjelaskan Rabu 13 April 2022 Bupati Banyuasin H Askolani meninjau langsung namun pak Bupati tidak menjanjikan apapun terutama bantuan Sembako bagi korban banjir,”memang ada bantuan dari relawan nasi kotak 50 kotak dan bantuan lainnya hingga kini belum ada,”ujarnya.

Untuk posko bantuan sudah didirikan, yang kami perlukan saat ini bantuan bahan pokok makanan, apalagi sekarang bulan puasa. Anehnya lanjut Sariman perumahan berdekatan dengan prumahan Alghony Resident kabarnya sudah menerima sumbangan sembako dan uang, terangnya.

“Saya terlpon Ketua Rt sebelah perumahan kami, dia katakan sudah mendapatkan bantuan uang dan mie instan 10 dus serta paket lainnya, padahal mereka banjir nya tidak separah kami, hanya blok belakang yang banjir itu juga tidak tinggi, kenapa pilih kasih seperti ini bantuannya,” tukas Sariman.

Warga Perumahan Alghony Resident berharap dapat bantuan juga seperti perumahan lain, apalagi banjir di perumahan tersebut belum surut, tolong jadi perhatian untuk pemerintah daerah khususnya Bupati Banyuasin dan stakeholder terkait lain nya.

“Warga kami ada Kepala Keluarga (KK) ada sekitar 115 KK, atau sekitar 459 jiwa yang butuh bantuan nya dari pihak manapun yang peduli sama kami,”Tolong pak Bupati Banyuasin bantu kami, kalau bapak tidak membantu kami ada sekitar 459 jiwa terancam kelaparan karena sudah beberapa hari ini tidak bisa menjalankan aktivitas dengan normal akibat banjir,”harap Ketua Rt 48 tersebut. (AD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *