Sambut Pelaksanaan Konferkab PWI Muba, Plt Bupati Berpesan Agar Berkompetisi Dengan Jujur

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

PltBupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi S IP, menyambut baik pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muba tahun 2022 yang akan digelar pada Rabu 20 April mendatang. Hal ini diungkapkannya saat menerima Panitia Pelaksana Konferkab PWI Muba di Pendopoan Bupati Muba, Jumat malam 8 April 2022.

” Terus terang saya merasa tersanjung dan memberikan apresiasi secara khusus kepada PWI Muba yang patuh pada aturan organisasi untuk menyelenggarakan Konferkab sebelum habis masa kepengurusannya, ini layak dicontoh,” kata Beni Hernedi.

Selain memberi apresiasi, Beni juga berpesan untuk lebih mengedepankan musyawarah untuk mufakat dalam pelaksanaan Konferkab yang akan memilih Ketua PWI Muba periode 2022-2025 nantinya. Karena sebagai organisasi pers tertua dan terbesar di Indonesia PWI seharusnya bisa menjadi rujukan atau contoh dalam berorganisasi yang mewakili pilar keempat dalam kehidupan berdemokrasi.

“Sedapat mungkin cobalah hindari mekanisme voting, bermusyawarahlah dengan rasa persaudaraan. Berkompetisi lah dangan jujur jangan sampai ada embel-embel lain yang justru akan menimbulkan efek yang tidak baik dalam kehidupan berorganisasi, semoga dalam pelaksanaan Konferkab nantinya dapat memilih pemimpin terbaik untuk kemajuan organisasi PWI Muba,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Konferkab PWI Muba, H Firdaus Marvel, memaparkan rencana pelaksanaan Konferkab IV PWI Muba yang akan dilaksanakan pada 20 April yang bertempat di ballroom Ranggonang Residence, Sekayu. Hal ini dilakukan seiring berakhirnya masa jabatan kepengurusan PWI Muba periode 2019-2022 yang dipimpin Herlin Kosaisi SH.

“Kami berharap Pak Beni Hernedi dapat mendukung acara ini dan berkenan untuk membuka Konferkab IV PWI Muba nantinya,” kata Firdaus Marvel.

Sekretaris Pelaksana Konferkab IV PWI Muba, Imran Alkhudrie alias Boim memperkenalkan susunan kepanitiaan yang sudah terbentuk dalam Rapat yang dilaksanakan yang digelar Rabu (31/3/2022) dikantor PWI Muba. Ketua pelaksana H Firdaus Marvel, wakil ketua Darul Qutni alias Dani, Sekretaris dirinya sendiri dengan wakilnya Cindra Irawan, Bendahara Siti Fatimah dengan wakilnya Faidol Azmik dan seksi acara Yohandes alias Jay.

Boim menambah, dipilihnya tanggal 20 April untuk waktu pelaksanaan Konferkab karena periode kepengurusan yang diketuai Herlin Kosaisi akan berakhir pada 25 April 2022. Dan Untuk itu tidak ada alasan untuk melakukan penundaan pelaksanaan Konferkab.

“Jadi sesuai amanah organisasi kami akan melaksanakan Konferkab sebelum berakhirnya periode kepengurusan sebelum agar tidak terjadi kekosongan kepengurusan PWI Muba,” pungkas Boim. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *