Rumah Rusmala Dewi Teerbakar, SMKN 1 Sanga Desa Berikan Bantuan

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Masih ingat peristiwa Senin 14 Maret 2022 pekan lalu, Rumah Rusmala Dewi Warga Desa Ngunang Kecamatan Sanga Desa itu hangus terbakar. Rumah panggung milik wanita usia 67 tahun tersebut mendapat perhatian dan kepedulian dari berbagai pihak, salah satunya datang dari Keluarga Besar SMK Negeri 1 Sanga Desa.

Jum’at 25 Maret 2022 pukul 09.35 Wib, rombongan Keluarga besar SMK Negeri 1 Sanga Desa dipimpin oleh Waka Humas bersama dewan guru dan siswa memberikan bantuan berupa uang santunan pada korban kebakaran tersebut.

Kepala SMK N 1 Sanga Desa Drs Ardan Msi melalui Wakil Kepala Sekolah (Waka) Bidang Humas, Davis SPd MPd disaat memberikan bantuan mengungkapkan rasa turut berduka atas musibah yang menimpa ibu Rusmala yang merupakan mertua dari Dedek SPd, salah satu guru honorer di SMK Negeri 1 Sanga Desa yang tidak serumah dengan korban.

“Innalilalhi wa innalilahirojiun, kami Keluarga Besar SMK N 1 Sanga Desa turut berduka atas musibah kebakaran rumah yang menimpa ibu Rusmala mertua dari pak Dedek salah satu guru di sekolah kami. Semoga korban diberikan ketabahan dan kesabaran serta keikhlasan atas musibah ini,” terangnya.

Semuanya dari Allah SWT dan akan kembali kepada-Nya jua,”Insyaallah, Allah akan menggantikannya dengan rezki yang lebih baik lagi, harapnya.

Sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama Keluarga Besar SMK N 1 Sanga Desa ini memberikan sedikit uang bantuan. “Semoga bantuan ini dterima dengan ikhlas dan bisa bermanfaat untuk kebutuhan ibu Rusmala sekeluarga,” Ungkap Davis saat menyampaikan rasa dukanya.

Kemudian lebih lanjut Davis, menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Sekolah SMKN 1 Sanga Desa karena tidak bisa hadir langsung karena ada tugas mendadak ke luar daerah, sehingga beliau tidak dapat hadir bersama keluarga besar SMK N 1 Sanga Desa dirumah duka.

“Atas nama keluarga besar SMK N 1 Sanga Desa juga menyampaikan amanah dari Kepala sekolah,seyogyanya beliau hadir bersama-sama disini,Namun karena ada tugas mendadak keluar daerah.Kami yang datang ini,sekaligus mewakili beliau (red-Kepsek) “ Imbuhnya.

Hadir pada kegiatan itu, Waka Bidang Humas, Davis SPd MPd didampingi oleh Waka Bidang Kesiswaan Kadaria SPd, Waka Sarpras Widodo SPd bersama para guru beserta Staf Tata Usaha SMK Negeri 1 Sanga Desa.

Kedatangan rombongan disambut baik oleh keluarga Rumala diwakili Neli Wardana SPd bersama suaminya Dedek. Disela-sela acara tersebut Dedek menjelaskan kronologis terjadinya kebakaran yang menimpa keluarganya tersebut. Rumah yang terbakar terebut merupakan peninggalan dari suami Ibu Rusmala atau mertua lelaki saya kini sudah meninggal, jelas Dedek.

Tentusaja kejadian tersebut menimbulkan duka yang dalam pada ibu mertua saja, kerugian ditafsir ratusan juta rupiah karena yang terbakar itu selain rumah ada mobil, 4 buah sepeda motor dan barang barang lainnya, Alhamdullilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, ucap Dedek.

Saya ata nama keluarga, menghaturkan rasa terimakasih atas kedatangan dan kepedulian dari Kepala Sekolah dan para guru SMK N 1 Sanga Desa. Sebelumnya Forkopimcam Sanga Desa juga telah datang dan memberikan juga bantuan kepada ahli musibah kebakaran. (Mus)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *